logo seputarnusantara.com

Kronologi Penangkapan Panitera PN Jakpus Santoso Oleh KPK Terkait Suap

Kronologi Penangkapan Panitera PN Jakpus Santoso Oleh KPK Terkait Suap

1 - Jul - 2016 | 21:07 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. KPK menetapkan panitera pengganti Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) Muhammad Santoso (SAN) sebagai tersangka penerima suap.

Uang haram itu berkaitan dengan pengaturan putusan perkara perdata antara PT Kapuas Tunggal Persada (PT KTP) dan PT Mitra Maju Sukses (PT MMS).

Santoso ditangkap KPK pada Kamis, 30 Juni 2016, sekitar pukul 18.30 WIB. Selain itu, KPK juga menangkap seorang staf Legal & Consultant sebuah kantor advokat, Ahmad Yani (AY). Selain itu, KPK juga tengah memburu seorang advokat yang memberikan uang suap tersebut atas nama Raoul Adhitya Wiranatakusumah (RAW) yang masih dikejar penyidik KPK.

“RAW sedang dicari, belum ditemukan,” kata Wakil Ketua KPK Laode M Syarif di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2016).

Berikut kronologi penangkapan yang dilakukan KPK terkait kasus tersebut :

Kamis, 30 Juni 2016

Pukul 18.00 WIB
Tim KPK melakukan pemantauan di sebuah tempat di Jakarta Pusat lantaran ada informasi tentang adanya serah terima uang.

Pukul 18.20 WIB
KPK menangkap Muhammad Santoso yang tengah membonceng ojek yang dikendarai B di Matraman, Jakarta Pusat. Dari tangan Santoso, KPK menemukan uang pecahan 1.000 dollar Singapura (SGD) sejumlah 28 lembar. Uang itu dibagi ke dalam 2 amplop yang masing masing berisi SGD 25 ribu dan SGD 3 ribu.

Sesaat kemudian
Tim KPK mengamankan pula seorang pengacara yaitu Ahmad Yani di sebuah kantor advokat di Menteng, Jakarta Pusat.

Ketiganya lalu dibawa ke KPK untuk menjalani pemeriksaan intensif. Kurang dari 24 jam, KPK menetapkan 3 orang tersangka yaitu Santoso, Ahmad Yani, dan Raoul Adhitya Wiranatakusumah (masih dikejar KPK). Sementara driver ojek berinisial B akan dilepas KPK. (dtc/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline