logo seputarnusantara.com

Bachtiar Aly : Kami Tegaskan Pentingnya Filter Konten Kekerasan di Televisi

Bachtiar Aly : Kami Tegaskan Pentingnya Filter Konten Kekerasan di Televisi

Prof. DR. Bachtiar Aly, Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai NasDem

21 - Jul - 2016 | 06:00 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Prof. DR. Bachtiar Aly memberikan pandangannya terhadap kondisi penyiaran di Indonesia yang sarat akan kekerasan.

Ia mencontohkan saat ini marak aksi kekerasan dilakukan oleh anak-anak muda usia produktif yang terinspirasi dari tayangan televisi.

Sehingga secara keseluruhan, menurut politisi asal Aceh ini, berita- berita yang memuat konten kekerasan berkonstribusi pada meningkatnya angka kejahatan.

“ Media saat ini tidak memberikan pendidikan, dalam pengertian bukan memberikan pendidikan secara akademis, tapi tidak memberikan ketenangan batin. Kalau istilah Presiden itu tidak memberikan harapan,” paparnya di Kompleks Parlemen, Senin (18/07/2016).

Untuk itu, menurut politisi Fraksi Partai NasDem DPR ini, KPI sudah semestinya menjadi lembaga yang mempunyai otoritas untuk mengatur konten- konten televisi yang tidak membawa faedah.

Berita-berita kekerasan di media, tegasnya, secara langsung dan tidak langsung memicu anak- anak muda meniru dan memembuat kejahatan.

“ Bagaimana mengatur itu? Anggota KPI harus mempunyai jawaban yang jelas karena menyangkut generasi bangsa,” pungkasnya. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline