logo seputarnusantara.com

KH. Choirul Muna : NasDem Setuju Perppu Kebiri Segera Dijadikan UU

KH. Choirul Muna : NasDem Setuju Perppu Kebiri Segera Dijadikan UU

Drs. KH. Choirul Muna, Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai NasDem

22 - Jul - 2016 | 06:00 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Dalam Raker Komisi VIII DPR RI dengan Menteri PP dan PA, Menkumham, Menkes, Mensos, dan Menag, Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Drs. KH. Choirul Muna menyatakan perlunya DPR untuk segera menetapkan ketentuan hukum yang menangani kasus kekerasan seksual terhadap anak.

” Oleh karena itu Perppu Perlindungan Anak harus segera disahkan menjadi Undang- Undang,” serunya saat menyampaikan pandangan mini Fraksi Partai NasDem terkait Perppu Nomor 1 Tahun 2016, di ruang Komisi VIII DPR, Kamis (21/7/2016).

Menurut Muna, Fraksinya berharap pemberlakuan ini bisa segera tanpa harus melalui proses administrasi dan prosedur yang bertele- tele.

” Fraksi Partai NasDem DPR, menanggapi Perppu tersebut, menyatakan setuju untuk dilakukan pembicaraan lanjutan untuk kemudian di jadikan UU,” tegasnya.

Muna menuturkan bahwa Indonesia adalah negara yang beradab, maka berkewajiban melindungi serta memberika rasa aman dan nyaman pada seluruh warganya.

” Menyikapi maraknya kasus kekerasan terhadap anak yang terus menerus, maka perlu adanya pengambilan langkah-langkah yang konkrit dan komprehensif yang tidak hanya pemberatan sanksi pidana,” ujarnya. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline