logo seputarnusantara.com

Mitratel Merayakan Pencapaian 1000 Smart Pole Bertenant

Mitratel Merayakan Pencapaian 1000 Smart Pole Bertenant

(Kiri-Kanan) Direktur Operasi & Pembangunan Mitratel Jagus Widodo, Direktur Utama Mitratel David Bangun, Division Head Lease-in Management Indosat Setyoko Nugroho, Johnson Chan (Chief Strategic Partnership Officer XL Johnson Chan, VP Network Development Service Agus Witjaksono, CEO CFU WIB Telkom Honesti Basyir, Direktur Keuangan Mitratel Eko Harijadi dan Direktur Bisnis Mitratel Rakhmad T. Afifuddin dalam acara perayaan Pencapaian 1000 Smart Pole Bertenant di Jakarta, Jumat (15/9/2016).

19 - Sep - 2016 | 09:59 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara.  PT. Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel), anak perusahaan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) yang bergerak di bidang infrastruktur telekomunikasi merayakan keberhasilannya menjadi yang pertama memiliki 1.000 smartpole yang sudah dimanfaatkan oleh pelanggan Operator Seluler di Ballroom Hotel Holiday Inn Kemayoran Jakarta (15/9/2016).

Perayaan dihadiri oleh tenant Mitratel seperti Telkomsel, Indosat, XL, dan H3I.

Trend penguna broadband internet di area perkotaan semakin meningkat, dan hal ini menjadi daya tarik bagi operator seluler sehingga  mereka berlomba-lomba meningkatkan kualitas layanan khususnya layanan pita lebar (broadband) dengan menambah densitas coverage yang sebelumnya menggunakan Menara BTS (macro pole) sekarang beralih kepada  smartpole yang di dukung dengan Jaringan serat optik.

Smartpole adalah infrastruktur menara dengan ketinggian kurang dari 20 meter sehingga dikenal dengan istilah micropole dan sangat sesuai dengan kondisi area perkotaan karena membutuhkan ruang yang efisien, mudah dibangun dan ramah lingkungan.

David Bangun selaku CEO Mitratel mengatakan, MITRATEL mulai terjun berinvestasi di layanan smartpole  sejak tahun 2012 dengan membangun smartpole di Area Sentul, Kabupaten Bogor,  kemudian di tahun 2014 MITRATEL ikut berpartisipasi mensukseskan KTT APEC di Bali dengan membangun smartpole untuk mendukung layanan 4G Telkomsel.

MITRATEL juga telah bekerjasama dengan berbagai Perguruan Tinggi. Untuk mendukung program smart city, MITRATEL bekerjasama dengan PEMDA/PEMKOT di berbagai kota di Indonesia.

Selain itu MITRATEL juga membangun smartpole untuk mendukung smart industrial park  di berbagai kawasan industri, sehingga pada hari Kamis 15 September 2016 MITRATEL berhasil memiliki 1000 smartpole yang seluruhnya sudah dimanfaatkan oleh Operator Seluler (1000 smartpole ber tenant).

Saat ini Operator Seluler yang menjadi tenant MITRATEL adalah Telkomsel, Internux, XL, H3I dan Indosat yang tersebar di 33 Ibu Kota propinsi dan 100 kota pendukung dan merupakan darma bakti MITRATEL untuk mensukseskan program Pemerintah “Smart City Nusantara”. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline