logo seputarnusantara.com

Irma S. Chaniago : Kami Pertanyakan Peran Dewan Pengawas BPJSK

Irma S. Chaniago : Kami Pertanyakan Peran Dewan Pengawas BPJSK

Irma Suryani Chaniago, Anggota Komisi IX DPR

11 - Okt - 2016 | 17:38 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi NasDem Irma Suryani Chaniago meminta Dewan Pengawas (Dewas) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSK) membereskan berbagai persoalan karyawan di daerah yang tidak mendapatkan hak-haknya sebagai pekerja.

Menurut Irma, tugas Dewas ini penting, terutama sebagai mata dan telinga DPR terkait kinerja BPJS Ketenagakerjaan.

Hal ini dikatakan Irma dalam Rapat Dengar Pendapat Komisi IX dengan Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan.

” Kemarin saya di dapil, ada 650 karyawan salah satu perusahaan pabrik gula yang bernama Cinta Manis yang datang ke saya. Mereka ternyata kontrak outsourcing-nya dikerjakan pada pihak ketiga. Kawan-kawan ini belum mendapatkan hak-haknya,” ujarnya di Ruang Rapat Komisi IX DPR RI, Senin (10/10/2016).

Irma menuturkan, sejumlah karyawan ini tidak mendapatkan hak-haknya sebagai pekerja. Dijelaskannya, para karyawan tersebut terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan di perusahaan outsourcingnya. Namun sudah beberapa tahun saldo mereka tidak berubah sampai hari ini.?

” Saya ingin sampaikan, kok bisa seperti ini terjadi? Gimana pengawasannya gitu. Pengawasannya ada dimana?” tanyanya tegas.

Irma menandaskan, kasus seperti ini juga terjadi di hampir seluruh daerah.

” Jadi tolong ini segera dibereskan. Karena saldo mereka itu tidak berubah-ubah. Dan itu tidak hanya di sata Kabupaten saja. Saya gak mau ini jadi modus. Saya kira itu perlu jadi perhatian Dewas untuk disampaikan pada manajemen BPJS Ketenagakerjaan,” pungkasnya. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline