logo seputarnusantara.com

Drs.Parlindungan Hutabarat ( DPR RI ) : Sekolah Bertaraf Internasional Harus Mampu Mengembangkan Daya Kreasi, Inovasi dan Eksperimentasi

26 - Aug - 2010 | 03:54 | kategori:Pendidikan

IMG_0857Jakarta. Seputar Nusantara. Wahana pendidikan anak di Indonesia sedang menggeliat. Tingginya minat anak-anak untuk menimba ilmu sekaligus besarnya dorongan orang tua menyekolahkan mereka ke luar negeri, menjadikan banyak lembaga pendidikan berlomba-lomba mendirikan sekolah bertaraf international. Tentu saja, ini seiring dengan pembaharuan peraturan pemerintah yang mengijinkan masyarakat lokal boleh belajar di sekolah Internasional.

Menurut Drs. Parlindungan Hutabarat, Anggota Komisi X DPR RI, bahwa Sekolah Bertaraf Internasional ( SBI ) merupakan sebuah jenjang sekolah nasional di Indonesia dengan standar mutu internasional. ” Proses belajar mengajar di sekolah ini menekankan pengembangan daya kreasi, inovasi, dan eksperimentasi untuk memacu ide-ide baru yang belum pernah ada,” terang Drs. Parlindungan Hutabarat yang juga Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI ini dengan nada serius.

Pengembangan SBI di Indonesia, masih menurut Parlindungan Hutabarat, didasari oleh Undang-undang No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional Pasal 50 Ayat 3. Dalam ketentuan ini, pemerintah didorong untuk mengembangkan satuan pendidikan yang bertaraf internasional.

Parlindungan Hutabarat menjelaskan bahwa Standar internasional yang dituntut dalam SBI adalah Standar Kompetensi Lulusan, Kurikulum, Proses Belajar Mengajar, SDM, Fasilitas, Manajemen, Pembiayaan, dan Penilaian standar internasional. Dalam SBI, proses belajar mengajar disampaikan dalam dua bahasa yaitu bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. ( Aziz )

NamaDaerah Pemilihan : Jawa Barat VI
Tempat/Tanggal Lahir : Tarutung, 25 Juli 1945
Alamat Tempat Tinggal :    Jl. Pondok Raya Blok K Nomor 8
Jenis Kelamin : Laki-laki
Agama : Kristen
Status Perkawinan : a.   Kawin
b.   Nama istri : Maria L. Sibuea
c.   Jumlah anak 2 (dua) orang
Pendidikan Terakhir :    Universitas Tujuh Belas Agustus, Jakarta

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Pendidikan | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.