logo seputarnusantara.com

Sulaeman Hamzah: Target NasDem, Menang di 6 Daerah Pilkada 2017 Papua

Sulaeman Hamzah: Target NasDem, Menang di 6 Daerah Pilkada 2017 Papua

H. Sulaeman Hamzah, Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Dapil Papua

9 - Des - 2016 | 08:06 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Pilkada serentak kedua akan dilaksanakan pada bulan Februari 2017.

Termasuk yang akan menggelar Pilkada serentak tahap kedua adalah Provinsi Papua.

Menurut H. Sulaeman L. Hamzah, Anggota Fraksi Partai NasDem DPR RI Periode 2014- 2019, bahwa Pilkada serentak kedua di seluruh Indonesia, akan dilaksanakan pada bulan Februari 2017.

” Nah, Papua akan melaksanakan Pilkada serentak 2017 di 11 Kabupaten/ Kota. Partai NasDem mengusung calon kepala daerahnya di 8 Kabupaten, sedangkan 3 Kabupaten tidak mengusung calon, karena di 3 Kabupaten tersebut, Partai NasDem tidak memperoleh kursi di DPRD,” ungkap Sulaeman Hamzah kepada seputarnusantara.com di Gedung Nusantara 1 DPR- Senayan, pada Kamis 8 Desember 2016.

Menurut Sulaeman, dari 8 daerah di Papua tersebut, Partai NasDem mentargetkan kemenangan di 6 daerah. Semua berproses dan situasi politik memang terjadi pasang surut dan tarik ulur antara parpol satu dengan yang lainnya.

” Tetapi, paling tidak, kita dari Partai NasDem Papua, sudah melakukan konsolidasi dalam rangka memenangkan calon yang kami usung. Target 6 Kabupaten yang jadi pemenang disana, tentu ada sudah ada pembanding dengan calon lainnya, sehingga kami berani mentargetkan kemenangan di 6 daerah tersebut,” terang Sulaeman Hamzah, yang juga merupakan Anggota Komisi IV DPR RI ini.

Selanjutnya, Sulaeman memaparkan, bahwa pengurus dan kader di 8 wilayah Papua yang mengusung calon kepala daerah, sudah siap untuk mensukseskan Pilkada 2017. Dan sesuai dengan instruksi DPP Partai NasDem, semua pengurus dan kader NasDem wajib memenangkan pasangan calon yang direkomendasikan dan diusung Partai NasDem.

” Sehingga teman- teman di daerah harus mengambil perannya masing- masing, sehingga hak politiknya tidak hilang. Yang terpenting juga adalah komunikasi politik antara pasangan calon kepala daerah dengan jajaran partai pengusung harus diperbaiki dan diperkuat lagi. Sebab, dengan komunikasi politik yang bagus, maka akan memenangkan pesta demokrasi di Papua,” tegasnya.

Dalam pesta demokrasi Pilkada, lanjutnya, ada Tim Koalisi, ada juga Tim Pemenangan. Kedua tim ini yang terkadang tidak difungsikan dengan baik oleh pasangan calon kepala daerah. Kalau kedua tim ini solid, keduanya sama- sama berada di garis terdepan dalam memenangkan Pilkada, maka dirinya yakin calon yang diusung NasDem akan menang.

” Masih ada waktu 2 atau 3 bulan kedepan. Smoga sisa waktu ini bisa dimanfaatkan untuk memaksimalkan kinerja, sehingga calon dari NasDem akan menang. Pengurus dan kader NasDem daerah Papua harus bahu membahu bekerja untuk memenangkan calon dari NasDem,” tegas Politisi Partai NasDem dari Dapil Papua ini.

Menurut Sulaeman, 11 daerah di Papua yang akan menggelar Pilkada 2017 adalah Kota Jayapura, Kabupaten Sarmi, Kabupaten Yapen Kepulauan, Kabupaten Puncak Jaya, Kabupaten Nduga, Kabupaten Mappi, Kabupaten Tolikara, Kabupaten Dogiyai, Kabupaten Lani Jaya, Kabupaten Intan Jaya dan Kabupaten Jayapura.

” Kami berharap, Pilkada serentak 2017 di Papua berlangsung aman dan terkendali. Kemudian rakyat bisa menyampaikan aspirasi demokrasinya. Dan kami juga berharap agar rakyat memilih pemimpin yang betul- betul mau mengabdi dan membangun daerah,” ucapnya.

” Jangan sampai ada pemaksaan kehendak dan penghalalan segala cara untuk mencapai kemenangan. Mestinya, kemenangan itu diperoleh dengan cara- cara yang baik, santun dan sesuai koridor hukum yang berlaku. Yang paling utama adalah sportifitas, aman, terkendali dan jangan sampai ada pertumpahan darah,” pungkas Sulaeman Hamzah di penghujung wawancara. (Aziz).

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline