logo seputarnusantara.com

Ketum FPI Minta Kapolda Jawa Barat Yang Jadi Pembina GMBI Dicopot

Ketum FPI Minta Kapolda Jawa Barat Yang Jadi Pembina GMBI Dicopot

KH. Shobri Lubis, Ketum FPI

13 - Jan - 2017 | 14:52 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. FPI menyoroti Kapolda Jabar Irjen Anton Charliyan yang menjadi Ketua Dewan Pembina Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI). Ketum FPI Sobri Lubis mendesak Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk mencopot Anton.

“Kapolri harus pecat Kapolda Jawa Barat yang terlibat ini,” kata Ketua Umum DPP FPI Sobri Lubis di Jakarta, Jumat (13/1/2016).

Sobri mengatakan, FPI juga akan melaporkan Anton ke Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri. Saat ini FPI sedang mempersiapkan segala sesuatunya untuk melaporkan Anton.

“FPI akan melaporkan pelaporan ke Propam Mabes Polri dalam waktu dekat,” kata dia.

Mereka tak terima polisi terlibat ormas yang menurut mereka sebagai bentuk premanisme. Sebagaimana diketahui, FPI merasa pihak GMBI telah menyerang anggotanya usai terjadi kerusuhan di Markas Polda Jawa Barat.

“Kok bisa ada polisi di ormas itu. Ini bukti premanisme ada di kepolisian. Seharusnya dihentikan. Tidak pantas ada polisi di situ, bisa juga ormas itu buatan dia,” kata Sobri.

Anton sendiri membenarkan bahwa dia merupakan Ketua Dewan Pembina GMBI. Menurutnya, posisi itu dia jabat agar ormas tersebut beradab.

“Saya memang banyak membina. Tetapi saya membina agar mereka ini beradab. Bukan hanya satu, tapi banyak,” kata Anton menjawab pertanyaan wartawan apakah dirinya merupakan dewan pembina GMBI atau bukan. (dtc/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline