logo seputarnusantara.com

Nama Pimpinan DPR Fadli Zon & Fahri Hamzah Muncul di Sidang Kasus Pajak

Nama Pimpinan DPR Fadli Zon & Fahri Hamzah Muncul di Sidang Kasus Pajak

Fahri Hamzah (kiri) dan Fadli Zon (kanan)

21 - Mar - 2017 | 11:45 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Nama 2 wakil ketua DPR yaitu Fadli Zon dan Fahri Hamzah muncul dalam sidang lanjutan kasus pengurusan pajak di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (PN Tipikor) Jakarta.

Nama keduanya muncul dari percakapan melalui layanan pesan WhatsApp.

“Ini ada komunikasi WA (WhatsApp) tanggal 7 November, di sini ada nama Pak Eggi Sudjana, kemudian ada Pak Fadli Zon, kemudian Pak Fahri Hamzah, ini kaitannya apa?” jaksa KPK Takdir Suhan dalam sidang lanjutan dengan terdakwa Country Director PT EK Prima (EKP) Ekspor Indonesia, Ramapanicker Rajamohanan Nair di PN Tipikor Jakarta, Senin kemarin.

Saat itu, jaksa KPK menghadirkan saksi yaitu Handang Soekarno (Kasubdit Bukti Permulaan Direktorat Penegakan Hukum Ditjen Pajak Kementerian Keuangan) dan Andreas Se­tiawan (ajudan Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi).

Percakapan via WhatsApp yang dibacakan jaksa KPK itu merupakan komunikasi antara Handang dan Andreas. Nama-nama itu diduga merupakan wajib pajak yang persoalannya ditangani Handang.

Selain itu, jaksa KPK juga mengungkap barang bukti berupa dokumen yang ditemukan dalam tas milik Handang.

Dokumen itu berisi nota dinas yang dikirimkan ke Handang tertanggal 4 November 2016 berisi pemberitahuan informasi tertulis mengenai jumlah pajak yang tidak atau kurang bayar atau yang tidak seharusnya dikembalikan. Di dalam nota dinas itu ada nama Syahrini yang disebut Handang sebagai artis.

Tentang hal itu, Fadli menegaskan tidak memiliki permasalahan pajak.

“Saya tidak pernah tahu urusan itu saya tidak pernah punya urusan soal pajak. Saya pembayar pajak rutin bahkan tahun lalu saya undang ke sini, bukan undang ya, saya membayar pajak pakek via elektronik,” kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat. (dtc/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline