logo seputarnusantara.com

Suhendar Dikirimi 5 Karung Daun, Dijanjikan 5 M

5 - Apr - 2017 | 15:06 | kategori:Nasional

Jakarta. Seputar Nusantara. Suhendar (48) tak pernah menyangka menjadi korban penipuan berkedok pengajian yang dipimpin Afandi Sangadji Idris.

Sehendar harus kehilangan uang sebesar Rp 15 juta.

“Kita diminta untuk zakat, jumlahnya ada yang ditentukan ada yang tidak. Kalau untuk yang lain saya tidak tahu, tapi kalau saya sudah 15 juta,” kata Suhendar usai diperiksa di Polres Kota Tangerang,” Rabu (5/3/2017).

Suhendar mengaku sudah ikut pengajian itu sejak awal. Suhendar dijanjikan diberi bantuan modal dan semua urusannya beres.

Dia juga mengaku sudah menerima 5 kardus berisi daun. Kardus itu dikirim ke rumahnya, di daerah Pasir Nangka, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

“Belakangan ini kita dikirim kardus. Dia bilangnya ini simpan, nanti buka bareng-bareng dalam suatu waktu, Insya Allah akan berubah jadi uang. Janjinya 1 kardus 1 miliar, saya terima 5 kardus,” pungkasnya.

Polresta Tangerang sebelumnya menangkap Afandi karena menipu para jamaahnya. Polisi juga menyita 300 kardus dan 3 karung berisi daun.

Pengajian yang sudah dimulai sejak 2015 itu diketahui sudah mempunyai jamaah sekitar 130 orang. Polisi kini masih mendata jamaah yang jadi korban penipuan Afandi. (dtc/ Riz).

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Nasional | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.