logo seputarnusantara.com

Kresna Dewanata Phrosakh Tinjau & Bantu Korban Puting Beliung Malang

Kresna Dewanata Phrosakh Tinjau & Bantu Korban Puting Beliung Malang

Kresna Dewanata Phrosakh, Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem

12 - Apr - 2017 | 12:14 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Bencana alam angin puting beliung kembali melanda Kabupaten Malang- Jawa Timur.

Bencana alam tersebut merusakkan beberapa rumah penduduk, sehingga harus diperbaiki.

Menurut Kresna Dewanata Phrosakh, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, bahwa bencana alam merupakan kehendak yang Maha Kuasa.

Apalagi seperti angin puting beliung, bencana ini merupakan murni kehendak Allah SWT, dan manusia tidak bisa memprediksinya. Cuaca yang gampang berubah- berubah perlu diantisipasi oleh pemerintah dan masyarakat.

” Sekitar 77an rumah terkena dampak kerusakan dari bencana angin puting beliung ini. Jadi saya sebagai anggota DPR RI sudah meninjau kesana dan memberikan bantuan,” ungkap Kresna kepada seputarnusantara.com di Gedung Nusantara 1 DPR RI- Senayan, pada Selasa 11 April 2017.

Kresna pada kesempatan meninjau lokasi bencana tersebut, juga memberikan bantuan berupa pakaian dan makanan.

” Kemarin saya memberikan bantuan kepada 77 KK (kepala keluarga) yang terkena dampak angin puting beliung. Bantuan itu berupa pakaian, sarung dan beras. Smoga bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak puting beliung,” terang Kresna.

Menurut Kresna, Pemerintah Kabupaten Malang dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Malang harus segera koordinasi terkait bencana tersebut, untuk membangun kembali rumah warga yang terkena dampak angin puting beliung.

” Saya juga sudah bertemu dengan Kepala BPBD Malang, untuk segera melaksanakan renovasi rumah warga dan menangani permasalahan pasca bencana. Hal ini sangat penting, agar masyarakat tidak terus- menerus terganggu pasca bencana,” tegasnya.

Menurut Kresna, sudah sekitar 10% renovasi rumah pasca bencana. Mudah- mudahan dalam waktu dekat bisa diselesaikan renovasi seluruh rumah, 77 rumah, pasca bencana angin puting beliung.

” Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Malang dan BPBD yang cepat merespon peristiwa tersebut. Dan saya menghimbau kepada masyarakat, kalau ada bencana segera mengikuti instruksi pemerintah, supaya tidak timbul korban jiwa,” tegas Kresna. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline