logo seputarnusantara.com

Cak Imin Akui Aa Gym Cagub Potensial di Pilgub Jabar

22 - Jun - 2017 | 13:50 | kategori:Tokoh

Bandung. Seputar Nusantara. Dai kondang Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) secara mengejutkan muncul menjadi calon gubernur populer di beberapa survei Pilgub Jabar 2018. Aa Gym dinilai memiliki peluang untuk bersaing di Pilgub Jabar. Hal itu diakui Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

“Aa Gym sangat menarik dan potensial (maju di Pilgub Jabar),” kata Muhaimin Iskandar usai berkunjung ke Pasar Cimindi, Jalan Leuwigajah, Kota Cimahi, Kamis (22/6/2017).

Pria yang akrab disapa Cak Imin menyebut pimpinan Ponpes Daarut Tauhiid itu memiliki modal kepemimpinan. Terlebih, sambung dia, Aa Gym sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia khususnya Jabar.

“Aa Gym punya modal kepemimpinan itu. Tapi masih kita lihat lebih jauh,” ucap dia.

Belum lama ini PDIP Jabar dan Golkar Jabar menyatakan membuka peluang komunikasi kepada siapapun termasuk Aa Gym. Namun, Aa Gym harus mengikuti mekanisme partai apabila ingin maju di Pilgub Jabar.

Seperti diketahui sejumlah lembaga survei menempatkan nama Aa Gym sebagai kandidat terpopuler di Pilgub Jabar. Survei Indo Barometer yang digelar pada 17 sampai 23 Mei 2017 lalu mencatat Aa Gym sebagai Cagub terpopuler nomor dua dengan popularitas 94,9 persen.

Aa Gym hanya kalah oleh Deddy Mizwar yang memiliki popularitas 99 persen. Nama Aa Gym juga masuk dalam daftar lima cagub yang disukai dengan perolehan persentase 80,2 persen. Posisi pertama ditempati Ridwan Kamil 88,7 persen, Deddy Mizwar 83 persen, Dedi Mulyadi 80,9 persen, dan Dede Yusuf 80,2 persen.

Hasil survei Lembaga Poltracking juga menempatkan Aa Gym sebagai kandidat terpopuler dengan popularitas 92,04 persen. Aa Gym mengalahkan Deddy Mizwar yang menurur survei ini memiliki popularitas 86,05 persen. Di urutan ke tiga ada Dede Yusuf 84,03 persen dan Ridwan Kamil 79 persen.

Survei Poltracking dilakukan pada 18 hingga 24 Mei 2017 dengan metode stratified multistage random sampling. Jumlah responden dalam survei 800 orang dengan margin of error kurang-lebih 3,5 persen. Sementara itu, tingkat kepercayaannya 95 persen. (dtc/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Tokoh | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.