logo seputarnusantara.com

Putra Raja Salman, Mohammed bin Nayef Jadi Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi

22 - Jun - 2017 | 13:59 | kategori:Agama dan Opini

Jakarta. Seputar Nusantara. Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi, Mohammed bin Nayef, telah diganti.

Dekrit Kerajaan Saudi menyatakan, Mohammed bin Salman, yang merupakan putra Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud, kini diangkat sebagai Putra Mahkota yang baru.

Pengumuman mengejutkan ini disampaikan oleh Saudi Press Agency (SPA) sebagai kantor berita resmi Saudi dan kemudian disiarkan via televisi nasional Saudi.

Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, langsung mengontak pria berusia 31 tahun tersebut melalui sambungan telepon untuk memberi selamat.

Juru Bicara Gedung Putih menyebut, selain memberikan selamat, Trump juga berkomitmen untuk terus mempererat kerja sama dengan Arab Saudi.

“Kerja sama di bidang keamanan, stabilitas ekonomi, dan kesejahteraan di Timur Tengah dan sekitarnya,” kata Juru Bicara Gedung Putih seperti dikutip AFP, Kamis (22/6/2017).

Pangeran Mohammed bin Salman, yang sebelumnya menempati posisi Wakil Putra Mahkota, akan menggantikan Mohammed bin Nayef sebagai Putra Mahkota Kerajaan Saudi. Mohammed bin Nayef yang berusia 58 tahun, merupakan keponakan Raja Salman.

Selain Trump, Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani juga memberi ucapan selamat kepada Mohammed dengan harapan bisa menjalin hubungan layaknya sesama saudara.

Mohammed akan menjadi Raja Saudi selanjutnya, jika Raja Salman yang saat ini berumur 81 tahun tidak mampu lagi memerintah. Mohammed punya beban yang berat, yaitu harus membereskan reformasi ekonomi dan sosial di Arab Saudi yang sudah masuk program kerajaan saat ini. (dtc/Anggi)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Agama dan Opini | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Agama dan Opini