logo seputarnusantara.com

Lebih dari 1.500 Pegawai Negeri Sipil DKI Jakarta Absen Usai 10 Hari Libur Lebaran

3 - Jul - 2017 | 13:53 | kategori:Nasional

Jakarta. Seputar Nusantara. Ada lebih dari 1.500 PNS di lingkungan Pemprov DKI Jakarta yang absen ke kantor pada hari pertama kerja usai libur Lebaran dan cuti bersama pagi ini.

Namun, kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Agus Suradika menyebut hal ini bisa dikarenakan faktor teknis.

“Ya berdasarkan inspeksi di absensi kita itu udah 1.527 PNS yang belum terdeteksi apakah hadir atau tidak hadir,” kata Agus di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (3/7/2017).

“Ada faktor absensi yang mungkin offline atau ada mungkin absensinya bersoal dengan jaringan dan sebagainya,” ujarnya.

Untuk menindaklanjuti, Agus akan kembali mengecek absensi pegawai pada pukul 13.00 dan 14.00. Hasil pasti berapa banyak PNS yang bolos kerja akan diketahui pukul 14.00 WIB nanti.

“Pada pukul 16.00 itulah kita akan mengetahui berapa jumlah pegawai yang betul-betul tidak hadir,” ucapnya.

Dia kembali mengingatkan bahwa ada sanksi bagi PNS yang bolos hari ini. Sanksi tersebut yaitu pemotongan satu bulan full tunjangan kerja daerah (TKD).

Bila PNS absen karena dirawat di rumah sakit, Agus mengatakan hal itu bisa ditoleransi.

“Terhadap pegawai yang tidak hadir ini kita akan berikan sanksi, ketentuan semua sudah disosialisasikan bahwa hari pertama setelah libur hari raya tidak ada boleh yang cuti, semua harus masuk ke kantor sehingga mereka yang tidak hadir ya kena hukuman. Itu pemotongan TKD Asatu bulan,” tegasnya

“Tapi semua nanti akan dilihat berdasarkan berita acara pemeriksaan apa faktor yang menyebabkan dia tidak hadir kalau betul-betul karena unsur kesengajaan atau ada yang sudah memproses cuti. Kita sudah imbau sudah jelas ada larangan untuk cuti, tetap memaksakan cuti ini bisa lebih berat lagi, bisa ringan, sedang itu bisa tiga bulan tidak mendapat TKD. Tapi yang jelas semua yang tidak masuk hari ini itu akan mendapat sanksi,” pungkas Agus. (dtc/Anggi)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Nasional | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.