logo seputarnusantara.com

Kawasan Wisata Dieng Aman, Menteri Pariwisata : Banyak Kuliner Asyik di Sana

4 - Jul - 2017 | 13:56 | kategori:Daerah

Jakarta. Seputar Nusantara. Menteri Pariwisata Arief Yahya telah memastikan tidak ada kenaikan status dari Kawah Sileri, Dieng.

Oleh karenya, aktivitas pariwisata di kawasan dataran tinggi Dieng tetap berjalan normal.

Di balik kejadian itu, ia menjelaskan bahwa potensi yang dimiliki Dieng terbilang banyak. Di antaranya adalah kuliner dan juga spot-spot cantik untuk sekadar foto.

Laporan BNPB yang diterima Kemenpar bahwa kawasan Dieng sudah aman.

“Keterangan resmi dari BNPB bahwa kawasan Dieng sudah aman dan kembali normal. Banyak kuliner asyik di Kabupaten Wonosobo dan Banjarnegara, yang menjadi titik lokasi Dieng itu. Karena udaranya sejuk, pemandangan menuju ke sana kiri kanannya Instagramable,” kata Arief, Selasa (4/7/2017).

Kuliner andalan yang dibahas Arief berasal dari Kabupaten Wonosobo maupun eks Karesidenan Banyumas, Banjarnegara. Traveler sudah tahu belum soal kulinernya itu?

“Ada mie ongklok, tempe kemul, ada sate kelinci, jagung bakar, purwaceng, dan lainnya. Salam Pesona Dieng. Salam Pesona Indonesia,” jelas Arief.

Jadi, kawasan wisata dataran Dieng tetap buka ya. Namun patuhi larangan untuk menjauhi Kawah Sileri. Jangan lupa untuk menikmati kuliner khasnya juga ya! (dtc/Riz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Daerah | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.