logo seputarnusantara.com

Perum BULOG Salurkan 252,07 Ton Raskin Di Kendari- Sulawesi Tenggara

6 - Sep - 2010 | 01:24 | kategori:BUMN

BulogSulawesi Tenggara. Seputar Nusantara. Perum Bulog Divisi Regional Sulawesi Tenggara menyalurkan beras untuk keluarga miskin (Raskin) sebanyak 252,07 ton dari rencana penyaluran sebanyak 261,16 ton jatah Agustus 2010 untuk rumah tangga sasaran di Kota Kendari- Sulawesi Selatan.
“Untuk Agustus 2010, kami akan salurkan sebanyak 261,16 ton Raskin, namun sampai saat ini yang tersalurkan baru 252,07 ton,” kata Kepala Humas Bulog Sultra Ari Hardiono di Kendari.

Ia mengatakan, dalam penyaluran Raskin tersebut, ada beberapa kecamatan di Kota Kendari yang belum menerima Raskin seratus persen, yaitu Kecamatan Baruga pada Kelurahan Wundudopi, Kecamatan Abeli pada kelurahan Pudai, dan Kecamatan Kadia pada Kelurahan Pondambea.

“Rencana penyaluran Raskin pada Agustus ini di Kota Kendari belum mencapai target karena ada tiga kecamatan yang belum seratus persen menyalurkan Raskin kepada masyarakat,” ujarnya.

Dalam penyaluran Raskin, kata Ari, pihak Bulog selalu siap menyalurkan ke-10 kecamatan di Kota Kendari, namun penyaluran tersebut terkendala di kecamatan, khususnya penyaluran pada tingkat kelurahan.

“Kami selalu siap dalam menyalurkan Raskin untuk masyarakat, namun tiga kelurahan belum melunasi Raskin, sehingga belum dapat menerima Raskin untuk bulan Agustus,” katanya.

Selain itu, kata Ari, pihak kecamatan kadang tidak rutin dalam menyalurkan Raskin dengan alasan stok tidak mencukupi, sehingga menunggu beras untuk bulan berikutnya agar semua masyarakat miskin dapat menerima Raskin tersebut. ( bulog.co.id / Aziz )

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: BUMN | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.