logo seputarnusantara.com

Komandan Kodim Karanganyar Diperiksa Korem Karena Meng- Aniaya Wartawan

7 - Sep - 2010 | 02:12 | kategori:Fenomena Alam, Kriminal

logo-karanganyarSolo. Seputar Nusantara. Komandan Kodim (Dandim) 0727 Karanganyar, Letkol (Inf) Lilik Sutikna, belum bersedia berkomentar soal kasus penganiayaan terhadap wartawan Solopos. Lilik mengaku sedang menjalani pemeriksaan di Makorem 074 Warastratama. “Saya belum bisa berkomentar apa-apa. Saat ini ini sedang diperiksa di Makorem,” ungkap Lilik saat dihubungi melalui telepon. Lilik dilaporkan oleh Triyono, wartawan Solopos, terkait kasus penganiayaan. Triyono mengaku dipukuli Lilik di ruang kerjanya. Diduga Lilik melakukan hal itu karena tidak senang atas pemberitaan instansinya menerima aliran dana kasus korupsi perumahan.

Dalam laporannya ke POM AD Surakarta, Selasa (7/9/2010) sore, Triyono memaparkan pada Rabu (1/9) lalu dirinya didatangi seorang anggota intel Kodim Karanganyar. Intel tersebut mengatakan Triyono diminta datang menemui Lilik Sutikna di Makodim Karanganyar.

Triyono memenuhi undangan itu. Setiba di ruangan kerja Lilik, Triyono disapa Lilik dan bersalaman. Setelah bersalaman, tangan Triyono ditarik dan langsung dihujani pukulan berkali-kali ke arah mata kiri dan kepala bagian atas oleh Lilik.

“Saya dipukul lima hingga enam kali dan ditarik-tarik rambut saya. Saat itu Pak Lilik mengatakan, ‘Kamu mau berita besar, ini berita besar. Tapi kalau kejadian ini besok keluar di koranmu, kamu hilang’. Saya tidak siap saat itu. Saya benar-benar pusing akibat pukulan itu,” ujarnya.

Triyono mengaku saat itu Lilik menyatakan keberatan atas pemberitaan tentang aliran dana korupsi perumahan Griya Lawu Asri (GLA) yang merugikan negara sekitar Rp 21,9 miliar. Kasus korupsi itu melibatkan Toni Haryono, suami bupati Karanganyar Rina Iriani. (dtc/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Fenomena Alam, Kriminal | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Fenomena Alam

Tulisan dengan Kategori Kriminal