logo seputarnusantara.com

Kegirangan Berlebih, Pria ini Masuk RS

25 - Jul - 2017 | 12:48 | kategori:Nasional

Jakarta. Seputar Nusantara. Entah harus merasa kasihan atau ikut senang ketika mendengar kabar tentang pria bernama Lou Te Keeti ini. Baru-baru ini Lou dikabarkan memenangkan undian lotre.

Namun yang mengejutkan adalah reaksinya saat menengok rekening bank di mana uang kemenangan itu ditransfer. “Saya belum benar-benar percaya sampai saya melihat sendiri rekening bank saya,” katanya kepada New Zealand Herald.

Saat itu nampaknya ia memutuskan mengeceknya dari komputer atau lewat internet banking. Dari beberapa rekening bank yang dimilikinya, ternyata ada satu rekening yang isinya berbeda.

“Kebanyakan rekening saya isinya segitu-segitu saja, tetapi begitu saya menengok yang ini, saya sangat terkejut dengan banyaknya nol di belakang angkanya. Whoa ini betulan!” lanjutnya.

Lou dilaporkan memenangkan uang senilai 7,6 juta Dollar AS atau setara dengan Rp 99 miliar. Setelah menengok rekening tersebut di pagi hari, siangnya pria asal Tauranga, Selandia Baru itu mencoba menjalani harinya seperti biasanya.

Namun ketika ia berbelok ke sebuah toko, tiba-tiba saja pria yang diperkirakan berusia 70an tahun tersebut merasakan ‘jantungnya berdebar-debar’.

Ketika ditanya, Lou mengaku saat itu merasa ada yang aneh dengan tubuh. Beruntung penjaga toko itu sigap dan langsung memanggilkan ambulans untuk membawa pria ini ke Rumah Sakit Tauranga.

Ia sempat diopname semalaman di sana. Hanya saja tim dokter tidak menemukan luka fisik atau masalah lain pada tubuh Lou. Dari situ mereka berkesimpulan bahwa Lou sebenarnya hanya mengalami euforia.

Tak berapa lama, Lou dipersilakan pulang. Awalnya uang itu akan dipergunakan oleh Lou untuk membelikan rumah baru bagi istrinya, Val. Namun Val menolaknya dengan halus karena segala sesuatu yang mewah bukanlah diri mereka.

“Ia menepuk dinding rumah dan mengingatkan saya bahwa kami tinggal di rumah ini sejak awal menikah, dan kemewahan bukanlah kami,” tuturnya.

Pada akhirnya, uang itu akan dipakai Lou untuk membeli mobil baru dan membangun peternakan kuda. Dengan uang itu, Lou juga berinisiatif melayangkan tuntutan kepada pemerintah yang mengambil tanah milik keluarganya secara paksa.

Dalam sejumlah literatur medis disebutkan euforia merupakan perasaan senang yang berlebihan, biasanya disertai dengan emosi yang meluap-luap. Kondisi ini bersifat alami jika seseorang mengalami sesuatu yang menggembirakan.

Namun euforia yang tidak berkaitan dengan kejadian tertentu biasanya dipicu oleh penggunaan obat-obatan seperti opioid (pereda nyeri), amfetamin, ganja, narkotika dan juga alkohol. Penderita hypomania atau mania dan mereka yang mengalami gangguan mental seperti bipolar juga sering memperlihatkan euforia. (dtc/Riz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Nasional | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.