logo seputarnusantara.com

Temui Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, HTI Ajak PKB Agar Menolak Perppu Ormas

27 - Jul - 2017 | 18:24 | kategori:Agama dan Opini

Jakarta. Seputar Nusantara. HTI mengajak Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menolak Perppu No 2 Tahun 2017 tentang Ormas. HTI juga meminta dukungan ke PKB agar tidak terjadi persekusi kepada anggota HTI di daerah.

“Tadi HTI datang ke sini, supaya kita menolak Perppu. Kedua supaya tidak terjadi persekusi, atau permusuhan atau memojokkan para pengikut HTI di daerah,” ujar Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) usai menerima Ketua Umum HTI Rokhmat S Labib di DPP PKB, Jalan Raden Saleh 1, Jakarta Pusat, Kamis (27/7/2017).

Cak Imin mengatakan sulit bagi PKB untuk menolak Perppu karena pihaknya bagian dari pemerintah. Namun PKB akan mengamati satu per satu pasal di Perppu tersebut.

“Meskipun demikian kami akan mengamati satu persatu pasal Perppu. Tentu kita juga akan mengantisipasi konsekuensi logis dari Perppu ini terhadap demokrasi dan organisasi-organisasi kita,” jelasnya.

Cak Imin juga mengimbau kepada HTI untuk mengklarifikasi bahwa HTI taat terhadap Pancasila dan NKRI, serta panji-panji negara. Ia menyampaikan bahwa pihaknya juga memonitor langkah-langkah hukum HTI seperti judicial review di Mahkamah Konstitusi maupun pengajuan ke PTUN.

“Supaya terjadi hubungan yang baik karena kenyataannya sudah dibubarkan. Mereka mengakui HTI memang sudah tidak ada,” katanya.

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Agama dan Opini | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Agama dan Opini