logo seputarnusantara.com

Menko Polhukam Wiranto : Saya Akan Langsung Copot Tim Saber Jika Lakukan Pungli (Pungutan Liar)

1 - Aug - 2017 | 15:03 | kategori:Politik

Jakarta. Seputar Nusantara. Menko Polhukam Wiranto menjamin tim Saber Pungli tidak akan melakukan pungutan liar terhadap siapapun. Jika tim Saber Pungli terbukti melakukan pungutan liar, maka Wiranto tak akan segan mencopotnya.

“Kalau ada saya copot sekarang juga karena kalau seperti itu istilahnya ada, pagar makan tanaman, itu enak sekali, jeruk makan jeruk,” kata Wiranto saat acara gathering bersama para Pemred media di Kantor Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (1/8/2017).

Selain itu, Wiranto mengatakan tim Saber Pungli tidak akan dibubarkan selama pungutan liar masih ada di masyarakat. Bahkan mereka akan terus menyadarkan masyarakat agar tidak ada pungutan liar.

“Saya jamin Saber Pungli akan terus berjalan, kita tidak akan capek-capek melakukan ini. Dengan demikian keberlangsungan ini terus jalan, sebelum masyarakat sadar,” kata Wiranto.

Sebelumnya, tim Saber Pungli sudah melakukan kegiatan operasi tangkap tangan 917 kasus dan menetapkan tersangka 1.834 orang serta sudah mengamankan barang bukti Rp 17 miliar. Pencapaian tersebut dilakukan terhitung sejak Oktober 2016 hingga Juli 2017.

Sementara itu, tim Saber Pungli paling banyak menangani diberbagai sektor yakni bidang pelayanan masyarakat, 36 persen, bidang hukum 26 persen, pendidikan 18 persen, perizinan 12 persen dan kepegawaian 8 persen. Sedangkan lembaga atau instansi yang kerapkali dilaporkan masyarakat yaitu Kemendikbud, Polri, Kemenhub, Kemenkes, Kemenkumham, Kemendagri, Kemenag, Kementerian Agraria, Tata Ruang, Kemenkeu dan TNI.

Tak hanya itu, daerah yang sering dilaporkan oleh masyarakat yakni Provinsi Jawa Barat, Provinsi DKI Jakarta, Sumatera Utara, Jawa Timur, Banten dan Lampung. (dtc/Riz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Politik | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Politik