logo seputarnusantara.com

Keluarga Sarbini Tinggal di Bekas Kandang Kambing, Ini Kata Dinas Sosial

1 - Aug - 2017 | 15:08 | kategori:Nasional

Serang. Seputar Nusantara. Kisah satu keluarga tinggal di bekas kandang kambing, sampai ke telinga Dinas Sosial Kabupaten Serang. Mereka akan coba membantunya.

Dinas Sosial merespons temuan adanya satu keluarga di Kabupaten Serang yang tinggal di bekas kandang kambing. Mereka berupaya akan memberikan sembako dan membangun rumah milik keluarga Sarbini dengan 13 orang anak itu.

“Kita usulkan kalau tanahnya ada masuk dalam kategori BPJS pra bayar nanti kita upayakan dibangun rumah,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Serang, Ahmad Saepudin, Kabupaten Serang, Selasa (1/7/2017).

Menurutnya, karena proses penganggaran melalui APBD yang memakan waktu, bantuan nanti akan dicarikan melalui CSR atau dari sumber lain seperti Baznas. Yang jelas, di Kabupaten Serang sendiri, Dinsos mencatat ada sekitar 12.700 rumah tidak layak huni seperti milik Sarbini yang hanya terbuat dari bambu.

“Data Dinsos 12.700 sekian rumah (tak layak huni). Penduduknya juga banyak, kemampuan APBD kita belum terpenuhi,” ujarnya lagi.

Untuk tahun ini, Dinsos juga menurutnya hanya sanggup membantu sekitar 81 rumah. Tapi di tahun depan, rencananya ada 520 rumah yang tidak layak huni akan dibangun. Termasuk bantuan pembangunan rumah tak layak huni dari Korpri, CSR perusahaan dan Baznas.

“Insya Allah, mudah-mudahan sampai sekitar 2.000 ribuan pertahun,” katanya. (dtc/Riz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Nasional | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.