logo seputarnusantara.com

PKS : Viktor Tak Layak Jadi Ketua Fraksi Nasdem

7 - Aug - 2017 | 14:26 | kategori:Tokoh

Jakarta. Seputar Nusantara. Ketua DPP PKS Departemen Hukum dan HAM Zainudin Paru telah melaporkan ujaran kebencian politikus Nasdem ke Bareskrim Polri. Pidato Viktor dinilai menyesatkan dan membuat permusuhan di tengah masyarakat.

“Ini bentuk protes dan penolakan kami atas keterangan sesat,” ujar Zainudin usai membuat laporan ke Bareskrim Polri di Gedung KKP, Jalan Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakpus, Senin (7/8/2017).

Laporan PKS atas Viktor bernomor LP TBL/515/VIII/2017. PKS menolak tudingan bahwa parpol yang menolak Perppu Ormas berarti pro-ormas intoleran dan pro-khilafah.

“Cenderung premanisme. Enggak layak sebagai Ketua Fraksi Nasdem apalagi sebagai parpol pendukung Pemerintah. Ucapan PKI layak dibunuh memberi gambaran bahwa saudara Viktor sedang buka lebar permusuhan,” paparnya.

Zainudin mengatakan kalau penyataan Viktor juga berimplikasi pada kondisi politik Indonesia dengan Pilkada Serentak 2018 dan Pileg Pilpres 2019.

“Saat ini belum selesai pilkada di Papua yang banyak timbulkan nyawa, kita enggak mau terjadi lagi di Kupang,” paparnya.

Zainudin mengatakan pelaporan terhadap Viktor tidak karena DPP PKS ikut-ikut partai lainnya. Pelaporan dilakukan berdasarkan pandangan dan keyakinan partainya.

“Ini untuk pendidikan politik dan meluruskan informasi sesat,” pungkasnya.

PKS melaporkan anggota DPR Viktor Laiskodat ke Bareskrim, Mabes Polri. Pidato Viktor disoal karena mengandung ujaran kebencian. (dtc/Riz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Tokoh | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.