logo seputarnusantara.com

Menko Polhukam Wiranto : Presiden Jokowi Tak Ingin Konten Film G30S/PKI Diubah

22 - Sep - 2017 | 17:23 | kategori:Tokoh

Jakarta. Seputar Nusantara. Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin agar film tentang G30S/PKI ada versi anyar yang lebih cocok untuk generasi milenial.

Wiranto yang baru saja bertemu Jokowi menjelaskan, itu bukan berarti Jokowi ingin ada perubahan muatan dalam film versi baru nanti.

“Disesuaikan dengan cara penyajiannya, bukan diubah kontennya,” kata Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan ini di Kompleks Istana Kepresidenan, Jl Medan Merdeka Utara, Jumat (22/9/2017).

Dia ingin agar publik memahami perkataan Jokowi. Menurutnya, Jokowi jernih membaca tren masyarakat dewasa ini yang telah dipengaruhi teknologi.

“Perilaku masyarakat untuk menonton sesuatu juga berubah. Presiden maksudnya baik, bahwa film-film semacam itu tidak hanya G30S/PKI, film-film yang merupakan dokumentasi masa lalu juga biar lebih enak,” kata Wiranto.

Namun Wiranto emoh menjawab langsung saat ditanya apakah Jokowi setuju atau tidak dengan konten ‘Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI’ garapan sutradara Arifin C Noer tahun 1984 itu.

Isu soal film ini perlu disikapi hati-hati. Soalnya isu ini rawan dipelintir seakan-akan Jokowi setuju dengan dilakukannya perubahan terhadap film itu.

“Ini supaya jangan sampai disalah-tafsirkan menjadi hoax, menjadi satu viral yang tidak menguntungkan kondisi sekarang ini,” kata Wiranto. (dtc/Anggi)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Tokoh | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.