logo seputarnusantara.com

Premium Mulai Langka, Pengendara Kendaraan Bermotor Beralih ke BBM Oktan Tinggi

6 - Oct - 2017 | 12:56 | kategori:Nasional

Jakarta. Seputar Nusantara. Bahan bakar minyak beroktan 88, Premium, sudah mulai tak tampak di beberapa SPBU. Bahkan ada yang sudah tidak lagi menjualnya.

Meski tak sedikit yang masih setia menggunakan BBM tersebut dikarenakan harganya sangat rendah, namun ada juga yang sudah mulai berpindah ke Pertamax. Seperti wanita pengendara skutik di SPBU Rasuna Said, Nina.

“Di sini memang sudah tidak jual Premium lagi, mas. Jadi pilihannya beli Pertalite atau pindah ke Pertamax. Kalau saya pribadi sih langsung saja ke Pertamax soalnya dari segi harga juga nggak jauh beda,” katanya di SPBU Rasuna Said, Jakarta.

Dirinya juga menambahkan, ketika menggunakan bahan bakar beroktan 92 tersebut, motor skutiknya menjadi lebih enteng.

“Jadi lebih enak, lebih enteng. Ini sudah hampir satu bulan sejak saya beralih ke Pertamax,” katanya.

Hal serupa juga dilakoni oleh Anwar, pengguna kendaraan roda empat Toyota Innova.

“Beberapa bulan kemarin saya masih pakai Premium. Karena kawasan kantor dekat sini (Rasuna Said-Red), jadi isi bensinnya sering di SPBU ini dan kebetulan sudah tidak jual Premium lagi disini. Jadi saya pindah saja ke Pertamax, nanggung,” ujar Anwar.

Berbeda dari keduanya, pengendara lainnya yang juga mengisi bahan bakar kendaraannya di SPBU tersebut, Komar, masih enggan berpindah ke Pertamax.

“Saya biasanya sih ke Premium. Kalau tidak ada ya ke Pertalite. Belum mau ke Pertamax karena takut tidak konsisten. Takutnya malah buat rusak motor nantinya,” paparnya. (dtc/Anggi)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Nasional | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.