logo seputarnusantara.com

Pada Akhir Desember 2017, Seluruh Warga Kota Bekasi- Jawa Barat Bakal Mempunyai e-KTP

23 - Oct - 2017 | 17:00 | kategori:Daerah

Bekasi. Seputar Nusantara. Pemkot Bekasi menjamin pencetakan e-KTP bagi seluruh warganya selesai akhirnya Desember. Pencetakan itu, bisa dilakukan karena Kemendagri telah mendistribusikan blanko baru.

Data yang diperoleh Dinas Dukcapil Kota Bekasi, ada 1,7 juta jiwa penduduk. 90 persennya di antaranya sudah memiliki e-KTP dan sisanya masih menggunakan surat keterangan (Suket).

“Kemarin kita kekurangan 112.000 blanko, tapi per hari ini sudah mulai didistribusikan lagi. Paling tidak akhir Desember selesai lah, (pencetakan e-KTP),” ujar Kepala Disdukcapil Kota Bekasi, Erwin Efendy, Senin (23/10/2017).

Erwin mengatakan dengan adanya kesediaan blanko e-KTP dari Kemendagri. Pihaknya berkemampuan mencetak 3.000 e-KTP perhari.

“Sekarang yang punya suket tolong disampaikan ke Kecamatan-Kecamatan, nanti akan kami cetak sesuai nomor urut yang paling lama,” ujarnya.

Erwin mengaku dalam pencetakan e-KTP tidak ada kesulitan. Meskipun mesin pencetakan e-KTP hanya ada di Dukcapil Kota Bekasi.

“Tidak ada kesulitan selama ada blankonya, meskipun antara data (perekaman e-KTP) dengan kesediaan blanko tidak berimbang,” paparnya.

Erwin mengatakan sesuai instruksi Walikota Bekasi Rahmat Effendi, persoalan e-KTP harus segera tuntas. Lantaran 2018 nanti Bekasi akan menghadapi Pilwakot.

“Kita gunakan sistem jemput bola juga. Jadi e-KTP yang sudah dicetak akan diserahkan ke Camat untuk diberikan langsung ke warganya,” pungkas Erwin. (dtc/Anggi).

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Daerah | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.