logo seputarnusantara.com

Gubernur DKI Anies Sempat Bahas Amdal Lalin Jakarta dengan Jokowi

Gubernur DKI Anies Sempat Bahas Amdal Lalin Jakarta dengan Jokowi

Anies Baswedan dan Presiden Jokowi

3 - Nov - 2017 | 15:00 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Presiden Joko Widodo membicarakan soal perencanaan proyek infrastruktur dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di lokasi peresmian Jalan Tol Bekasi Cawang Kampung Melayu (Becakayu). Anies mengatakan Jokowi khawatir akan kemacetan yang diakibatkan oleh pengerjaan proyek tersebut.

“Iya tadi beliau (Jokowi) membicarakan juga soal rencana pembangunan yang akan jalan. Kekhawatiran menimbulkan kemacetan yang ekstra,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (3/11/2017).

Kepada Jokowi, Anies mengatakan akan mengatur proses perencanaan proyek infrastruktur, termasuk soal analisa dampak lalu lintas (amdal lalin). Menurut Anies, Jokowi berharap proyek infrastruktur yang belum berjalan bisa segera diproses tahun 2018 mendatang.

Tapi sayangnya, Anies tidak menyebutkan proyek-proyek apa saja yang dimaksud Jokowi. Yang jelas, proyek yang dibicarakan Jokowi di luar dari 6 proyek yang saat ini sedang dikerjakan yakni flyover Pancoran, Cipinang Lontar dan Bintaro serta underpass Mampang-Kuningan, Kartini dan Matraman.

“Jadi saya sampaikan pada Presiden, kita nanti atur supaya penjadwalannya bisa lebih baik, amdalnya harus dilakukan. Tadi kesimpulannya kita berharap sebagian dimulai sesudah 6 proyek yang sekarang sedang berjalan itu tuntas, dan ditergetkan awal tahun,” paparnya. (dtc/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline