logo seputarnusantara.com

Jelang Kahiyang Nikah, Bus- Bus Untuk Relawan Jokowi Ikut Gladi Bersih

3 - Nov - 2017 | 15:58 | kategori:Daerah

Boyolali. Seputar Nusantara. Kesibukan menjelang pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu mulai tampak di Boyolali. Salah satunya dengan diadakannya gladi bersih oleh bus-bus yang akan digunakan oleh ribuan relawan Jokowi.

Siang hari ini dilakukan gladi yang langsung mengikutsertakan bus-bus dan sopir yang akan mengangkut para relawan. Ada lima bus dan satu mobil Patwal Kepolisian yang mengikuti kegiatan ini.

“Gladi ini untuk menghitung waktu tempuh dari asrama haji Donohudan sampai ke Graha Saba (lokasi pernikahan) Solo,” kata Kasubnit Turjawali Satlantas Polresta Surakarta, Iptu Slamet Kristomoyo, di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Jumat (3/11/2017).

Selain untuk menghitung waktu jarak tempuh, gladi ini digelar juga untu menghitung waktu yang dibutuhkan secara keseluruhan berikut tambahan jeda waktu setiap rangkaian bus yang diberangkatkan. Sehingga seluruh relawan nantinya tepat sebelum acara Midodareni sudah tiba seluruhnya di lokasi acara.

Nantinya setiap rangkaian ada lima bus dan dikawal satu mobil Patwal Kepolisian. Kemudian setiap rangkaian pemberangkatan ada jeda waktu dengan pemberangkatan berikutnya, sehingga tidak terjadi penumpukan saat penurunan penumpang di lokasi acara.

“Jarak tempuh Asrama Haji ke Graha Saba 15 menit, dengan asumsi 3.000 relawan yang akan diantar ke sana plus jeda waktu tadi, butuh waktu berapa lama agar semua relawan sudah sampai di lokasi sebelum acara Midodareni dimulai. Ini yang kita hitung dan dimatangkan lagi,” jelasnya. (dtc/Riz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Daerah | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.