logo seputarnusantara.com

Dirut PT. Telkom Dinobatkan Sebagai Spoke Person of the Year 2017

Dirut PT. Telkom Dinobatkan Sebagai Spoke Person of the Year 2017

Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo saat menerima penghargaan Spoke Person of The Year pada ajang Indonesia PR of The Year 2017 di Jakarta, Selasa (31/10/2017).

6 - Nov - 2017 | 21:45 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Direktur Utama (Dirut) PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (Telkom) Alex J. Sinaga dinobatkan sebagai “Spoke Person of the Year 2017” pada ajang Indonesia PR of the Year 2017 yang diselenggarakan oleh Majalah Mix Marketing & Communication di Jakarta, Selasa (31/10/2017).

Predikat tersebut diberikan karena Alex J. Sinaga dinilai sebagai Chief Executive Officer (CEO) sekaligus komunikator dengan kredibilitas tinggi dan sangat memahami industrinya, sehingga Alex dianggap menjadi sumber berita yang baik bagi media.

Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kinerja komunikasi perusahaan dan jajaran manajemen Telkom.

“Terima kasih banyak kepada semua pihak, khususnya rekan-rekan media dan karyawan TelkomGroup, yang telah membantu tim Corporate Communication Telkom dalam menjalankan fungsi komunikasi perusahaan, termasuk komunikasi yang dilakukan oleh Direktur Utama kami. Penghargaan ini semakin memacu tim Corporate Communication dan seluruh jajaran manajemen TelkomGroup untuk senantiasa menciptakan komunikasi yang berkualitas dan efektif,” ungkap Arif.
“Sebagai BUMN yang juga merupakan perusahaan publik, Telkom harus memperhatikan keterbukaan informasi kepada seluruh stakeholder, khususnya kepada media sebagai penyambung lidah antara perusahaan dengan publik. Semoga penghargaan ini dapat meningkatkan hubungan baik dengan para stakeholder dan masyarakat luas,” ujar Arif Prabowo.
Penentuan peraih penghargaan Spoke Person of the Year 2017 ini dinilai oleh tidak kurang 50 wartawan dan tokoh pers nasional, serta dewan juri independen. Beberapa aspek penilaian, antara lain kemampuan memahami media, kemampuan menjadi sumber berita yang baik bagi media dan publik terutama pada situasi krisis, serta kemampuan memaksimalkan fungsi corporate communicationssebagai bagian penting dalam menjembatani jajaran pimpinan perusahaan dengan publik.
Sebagai CEO TelkomGroup, Alex terbukti berhasil mengajak stakeholders mendukung program- program perusahaan. Ia juga dinilai dapat menyampaikan berbagai informasi penting perusahaan seperti performansi, aksi korporasi, update peristiwa termasuk juga perkembangan industri dengan baik. Selain itu, Alex juga dianggap sebagai pemimpin dengan karakter yang komunikatif dan bersahabat dengan gaya komunikasi yang sistematis, tegas, dan lugas.
Indonesia PR of the Year 2017 merupakan kegiaran  tahunan yang diselenggarakan oleh Majalah Mix Marcom-SWA Media Grup. Tahun ini merupakan penyelenggaraan yang kesembilan kalinya. Acara ini ditujukan untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan dan tokoh-tokoh atas keberhasilannya dalam mengoptimalkan fungsi komunikasi, serta hubungan baik yang terjalin dengan media.

TelkomGroup Raih Penghargaan TOP IT & TELCO 2017

Sementara itu, pada ajang TOP IT & TELCO 2017 yang juga digelar di Jakarta pada Kamis lalu (31/10/2017), TelkomGroup berhasil meraih berbagai penghargaan. Secara lengkap, dalam ajang tersebut Telkom memperoleh penghargaan untuk kategori TOP Business Solutions 2017 yaitu layanan triple play IndiHome sebagai TOP Fixed Internet Provider 2017.

Anak usaha Telkomsel melalui produk Simpati dan Kartu Halo juga memperoleh penghargaan sebagai TOP Pre-Paid GSM Card 2017 dan TOP Post-Paid GSM Card 2017 secara. Sementara itu, Telkomsigma meraih empat penghargaan sekaligus, yakni TOP Data Center Service 2017, TOP Big Data Solution 2017, TOP Cloud Application Provider 2017, dan TOP IT Software Development 2017. Adapun Infomedia meraih predikat TOP Contact Center Solution 2017.
Penghargaan Ini menjadi kemenangan kali keempat bagi perusahaan telekomunikasi digital pelat merah ini, setelah pada tahun 2014, 2015 dan 2016 berhasil menyabet penghargaan TOP IT & TELCO dari berbagai kategori. Penghargaan yang diraih TelkomGroup tersebut tak lepas dari tingginya kepercayaan masyarakat terhadap layanan TIMES (Telecommunication, Information, Media, Edutainment & Services) TelkomGroup. (Aziz).

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline