logo seputarnusantara.com

Sambut Hari Pahlawan, Anak Metal di Garut- Jawa Barat Bersihkan Makam Pejuang

9 - Nov - 2017 | 14:02 | kategori:Daerah

Garut. Seputar Nusantara. Seratusan pecinta musik metal di Garut, Jawa Barat menggelar aksi bersih-bersih di makam para pahlawan. Aksi ini digelar untuk menyambut peringatan Hari Pahlawan yang akan berlangsung Jumat (10/11/2017) besok.

Aksi itu berlangsung di Taman Makam Pahlawan Tenjolaya, Jalan Tenjolaya, Tarogong Kidul, Garut, Kamis (9/11) siang.

“Ini kita selenggarakan untuk menghargai para pahlawan yang telah memperjuangkan bangsa ini. Jadi tidak ada salahnya kalau kita selaku pemuda membersihkan tempat peristirahatan mereka,” ungkap salah seorang peserta aksi Cepi Septiana (28) di lokasi acara, Kamis (9/11).

Sejak pukul 11.00 WIB, ratusan pecinta musik cadas itu mulai berkumpul di halaman TMP Tenjolaya. Bersenjatakan sapu lidi, cangkul dan karung yang dibawa masih-masih peserta, mereka langsung mengekesekusi sampah dan rerumputan yang bertebaran di sekitar makam.

Selain dalam rangka menyambut Hari Pahlawan, acara ini juga bertujuan untuk mengajak anak muda mencintai sejarah.

“Yang dimakamkan di sini kan rata-rata pahlawan daerah, jadi pesannya kita ajak anak muda yang lain untuk mengetahui, bahwa di Garut juga ada pahlawan. Kebanyakan kan pasti tidak tahu,” katanya.

Selain membersihkan area makam pahlawan, para peserta aksi juga mengecat ulang batu nisan yang kondisinya sudah rusak. Dalam aksi ini, beberapa komunitas pecinta alam, budayawan dan seniman juga ikut ambil bagian.

Cepi berharap, setelah diadakannya aksi ini semangat pemuda di Indonesia sama seperti semangat para pejuang.

“Semoga semangat kita dalam menjaga NKRI melebihi semangat pahlawan saat memperjuangkan kemerdekaan dulu,” pungkasnya. (dtc/Anggi)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Daerah | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.