logo seputarnusantara.com

Saat Ketua Umum PBNU Prof. DR. Said Aqil Siroj Menyapa Ibunda Presiden Jokowi di Acara Akad Nikah Kahiyang Ayu

9 - Nov - 2017 | 14:15 | kategori:Agama dan Opini

Solo. Seputar Nusantara. Rangkaian pernikahan Kahiyang Ayu- Bobby Nasution dihadiri oleh keluarga besar Presiden Joko Widodo, termasuk sang ibunda. Ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomihardjo, juga sempat disapa oleh Ketum PBNU Said Aqil Siroj.

Sapaan itu disampaikan Said Aqil ketika menyampaikan khotbah nikah saat akad nikah Kahiyang-Bobby di Graha Saba Buana, Solo, Rabu (8/11/2017). Said Aqil saat itu duduk di sebelah kanan Jokowi.

“Bapak Ir H Joko Widodo bersama Ibu Iriana dan keluarga besar Ibu Noto. Panjang umur sehat walafiat,” ucap Said Aqil sambil menengok ke sebelah kanannya.

Said Aqil kemudian menyampaikan makna pernikahan dari sudut pandang agama Islam. Kepada Kahiyang dan Bobby, dia mengingatkan bahwa menikah adalah ibadah.

“Nikah adalah ibadah, ibadah harus disertai dengan syariat Allah dan sunah Rasulullah. Dan harus dipenuhi syarat dan rukun. Adapun budaya Islam Nusantara, budaya yang kita lestarikan, merupakan budaya yang kita lestarikan,” kata Said.

Dalam khotbahnya, Said Aqil juga bicara soal rahasia Allah. Salah satu contoh yang diberikan Said Aqil adalah ibunya yang tak menyangka dia akan menjadi Ketum PBNU. Hal yang sama, menurut Said Aqil, juga dirasakan ibunda Jokowi.

Nggih Bu Noto, nggih,” ucap Said Aqil sambil menengok ke arah kanannya. Sosok ibunda Jokowi yang disorot kamera dari belakang menganggukkan kepala.

“Apakah nyangka Bu Noto akan punya putra jadi Presiden Republik Indonesia. Tapi kok terjadi? Itulah rahasia Allah,” sambungnya sambil kembali menengok ke ibunda Jokowi.

Said Aqil mengatakan Kahiyang dan Bobby nantinya juga akan melewati perjalanan yang merupakan rahasia Allah. Terakhir, dia mendoakan rumah tangga Kahiyang-Bobby dianugerahi keturunan yang baik. Dia juga mendoakan hadirnya ketenangan dalam hati keduanya. (dtc/Riz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Agama dan Opini | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Agama dan Opini