logo seputarnusantara.com

Usai Salat Jumat, Massa Aksi 2411 Long March ke DPP Partai NasDem

Usai Salat Jumat, Massa Aksi 2411 Long March ke DPP Partai NasDem

24 - Nov - 2017 | 14:08 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Usai menunaikan salat Jumat, massa aksi 2411 bergerak menuju ke DPP Partai NasDem. Mereka tampak long march dengan berjalan kaki, tetapi ada pula yang mengendarai sepeda motor.

Dari pantauan di Jalan Cut Nyak Dien, Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat (24/11/2017), massa mulai bergerak pukul 12.41 WIB. Tidak ada atribut aksi yang dibawa massa. Mayoritas massa menggunakan pakaian putih bertuliskan Laskar Pembela Islam (LPI). Lagu ‘Aksi Bela Islam’ terdengar dari mobil komando.

“Kita menuntut penodaan agama yang dilakukan oleh Viktor agar Bareskrim mempercepat prosesnya, untuk segera diproses, dipanggil, diperiksa untuk dijadikan tersangka,” kata orator di mobil komando.

Polisi Siaga di Depan DPP NasDem

Ratusan polisi telah bersiaga di depan kantor DPP Partai NasDem. Mereka akan mengamankan jalannya aksi 2411.

“400 personel. Personel gabungan dari Brimob, Sabhara, Polsek, Polres, dan Polda,” kata Kapolsek Menteng AKBP Ronald Purba di lokasi.

Tampak ada 3 water canon yang disiagakan. Selain itu, tampak pula 1 mobil yang membawa pagar kawat.

“Kita mengamankan luar dalam. Karena yang dalam juga ada massa takut dari dalam terprovokasi. Karena di dalam dari NasDem juga lagi ada kegiatan. Kita antisipasi,” ujarnya.

Aksi ini merupakan buntut dari kabar penghentian kasus dugaan ujaran SARA dengan terlapor Viktor Laiskodat. Massa yang didominasi alumni 212 itu menuntut polisi segera menuntaskan kasus yang menjerat Viktor. (dtc/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline