logo seputarnusantara.com

Pemilihan Wali Kota Madiun Tahun 2018, Hanya Satu Pasangan Calon Independen Daftar

30 - Nov - 2017 | 07:50 | kategori:Daerah

Madiun. Seputar Nusantara. Pilwali Kota Madiun diramaikan calon independen. Satu pasangan mendatangi KPU setempat untuk menyerahkan berkas di hari terakhir pendaftaran.

Harryadin Mahardika-Arief Rahman menyerahkan berkas dukungan, Rabu (29/11/2017). Pasangan yang sama-sama muda ini diterima Komisioner KPU Kota Madiun Latutik Mukhlisin dan Panwaslu. Tiga kotak yang berisi dokumen dan berkas dukungan dari 18.541 warga Kota Madiun diserahkan.

Sementara dukungan KTP yang disyaratkan sesuai jumlah DPT di Kota Madiun hanya 14.400.

“Dukungan tersebut berasal dari 27 kelurahan, dengan sebaran dukungan yang hampir merata di semua kelurahan,” kata Harryadin Mahardika, bakal calon wali kota yang sehari-hari sebagai Direktur Magister Manajemen Universitas Indonesia dalam keterangan tertulisnya.

Menaiki ojek yang biasa mangkal di Stasiun Madiun dan ojek online, keduanya diantar pendukungnya.

Harryadin maupun Arief Rahman optimis akan lolos verifikasi administrasi dan verifikasi faktual yang akan dilaksanakan oleh KPU. Kepada wartawan, bakal calon Wakil Walikota Madiun Arief Rahman menyampaikan pilihan mendaftar bersama Harryadin Mahardika di jalur independen.

“Banyak orang bilang independen ini sulit nanti di parlemen karena non partai. Bagi kita justru akan lebih mudah dalam komunikasi politik,” kata Arief yang juga Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jatim ini dan pengurus harian PWI Jatim tersebut.

Saat ini sejumlah nama meramaikan bursa calon. Diantaranya Sekkota Madiun Maidi, Armaya yang sekarang Wawali Madiun, dari PDIP ada nama Eko Widodo serta yang lain. (dtc/Riz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Daerah | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.