logo seputarnusantara.com

Uji Kepatutan Marsekal Hadi di DPR Digelar Terbuka-Tertutup

5 - Dec - 2017 | 16:20 | kategori:Tokoh

Jakarta. Seputar Nusantara. Komisi I DPR RI akan menggelar uji kepatutan dan kelayakan calon panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Rabu besok. Agenda itu akan dilangsungkan sejak pukul 10.00 WIB.

“Mulai jam 10 hari Rabu kita akan mulai melaksanakan uji kelayakan. Dilaksanakan jam 10 pagi,” ujar Wakil Ketua Komisi I DPR TB Hasanudin di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (5/12/2017).

TB menjelaskan mekanisme apa saja yang akan dilakukan di uji kelayakan dan kepatutan Marsekal Hadi. Ada sesi pemeriksaan administrasi.

45 Menit pertama kita lakukan pemeriksaan administrasi. Sudah ada item-item yang akan ditanyakan. Kemudian 10.45 kita mulai fit and proper test. Setelah itu, kita ak├án rapat tertutup untuk memutuskan menolak atau menyetujui, itu,” ungkap TB.

Lebih lanjut, uji kepatutan dan kelayakan Marsekal Hadi besok akan digelar secara terbuka dan tertutup. Sesi pendalaman akan tertutup.

“Rapat akan dilaksanakan ketika paparan visi-misi itu terbuka dan ketika pendalaman, karena ada banyak mungkin hal-hal yang sifatnya rahasia kita laksanakan tertutup,” sebut TB.

Pendalaman kepada Hadi dikatakan TB salah satunya tentang alutsista. Sisanya, anggota Komisi I DPR bebas bertanya.

Dilanjutkan TB, Komisi I DPR belum pernah menolak calon panglima TNI usulan presiden.

“Selama pengalaman, pada prinsipnya Komisi I tak pernah menolak. Karena apa? Karena itu pilihan terbaik dan persyarartan-persyaratan sudah terpenuhi,” sebut TB. (dtc/Anggi)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Tokoh | TRACKBACK |

Silakan Mengisi Komentar

You must be logged in to post a comment.