logo seputarnusantara.com

MUI Keluarkan Maklumat Aksi 17 Desember 2017 Bela Palestina, Ini Isinya

15 - Dec - 2017 | 14:55 | kategori:Agama dan Opini

Jakarta. Seputar Nusantara. Majelis Ulama Indonesia mengeluarkan maklumat terkait Aksi Bela Palestina.

MUI menyerukan seluruh elemen bangsa untuk ikut aksi yang digelar pada Minggu (17/12) nanti.

Maklumat tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin dan Sekretaris Jenderal Anwar Abbas. Seruan ini dikeluarkan untuk menyuarakan kepedulian terhadap tertindasnya Palestina oleh Israel dan sekutunya.

Berikut bunyi Maklumat MUI :

MAKLUMAT
MAJELIS ULAMA INDONESIA

Bismillahirahmanirrahim

Assalamu’alaikum wr. wb.

Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia dengan ini menyerukan kepada seluruh elemen Bangsa untuk hadir pada Aksi Indonesia Bersatu untuk Palestina, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Desember 2017 di Lapangan Monumen Nasional (Monas) pukul 06.00 s/d selesai, demi menyuarakan kepedulian kita atas tertindasnya Bangsa Palestina oleh Israel dan sekutunya.

Mengingat pentingnya agenda tersebut, kami mohon kehadiran Bapak/Ibu tepat pada waktunya. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa memberkahi kita semua.

Wassalam,
DEWAN PIMPINAN MAJELIS ULAMA INDONESIA
Ketua Umum,

Prof. Dr. K.H. MA’RUF AMIN

Sekretaris Jenderal,

Dr. H. ANWAR ABBAS, M.M., M.Ag.,

Sebelumnya diberitakan, Ketua Komisi Dakwah MUI KH. Cholil Nafis mengatakan klaim sepihak Trump tersebut melanggar peraturan Internasional. Aksi Bela Palestina ini sebagai wujud sikap umat yang anti penjajahan.

“(Alasan aksi) Donald Trump melanggar peraturan internasional. Kedua, agama Islam itu antipenjajahan, setiap orang dilahirkan merdeka,” kata Cholil saat dihubungi, Jumat (15/12).

“Dan ini jadi ilustrasi dalam pembukaan UUD kita, bahwa kemerdekaan adalah hak seluruh anak bangsa, termasuk juga kita ingin menyampaikan kemerdekaan adalah hak semua bangsa (termasuk Palestina),” sambungnya. (dtcAziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Agama dan Opini | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Agama dan Opini