logo seputarnusantara.com

Agung Laksono Dorong Airlangga Hartarto Rombak Total Pengurus Partai Golkar

19 - Dec - 2017 | 14:53 | kategori:Politik

Jakarta. Seputar Nusantara. Ketua PPK Kosgoro 1957 Agung Laksono berbicara terkait revitalisasi atau perubahan nama dalam kepengurusan Golkar. Agung mengusulkan ketum terpilih Airlangga Hartarto merombak total pengurus DPP Golkar.

“Makna revitalisasi bukan hanya sekedar ganti ketua umum ke Pak Airlangga, tapi menyeluruh. Lalu dia diberi mandat untuk melakukan revitalisasi sekaligus sesuai fungsi dan kewenangan munas, membentuk DPP baru,” ujar Agung kepada wartawan di sela munaslub Golkar di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (19/12/2017).

“Basisnya PDLT (prestasi, dedikasi, loyalitas, tak tercela). Dengan demikian, tagline bersih dan bangkit bisa terwujud dengan cara seperti itu,” tambahnya.

Agung juga membeberkan dinamika di dalam paripurna Munaslub. Menurutnya, mayoritas pengurus daerah atau DPD Golkar ingin ada perubahan di internal partai.

“Perubahan. Terakhir Papua juga begitu gamblang tak mau ada perploncoan. Lalu dilihat kemampuan menetapkan pasangan caleg, saya kira kalau itu dilakukan partai Golkar konsisten, Insyaallah kami bisa ke posisi 1,” paparnya.

Sebelumnya diberitakan, Sekjen Golkar Idrus Marham mengatakan,mayoritas pemilik suara di Munaslub Golkar setuju revitalisasi pengurus DPP diserahkan sepenuhnya kepada ketum terpilih Airlangga. Revitalisasi bertujuan untuk memastikan soliditas partai.

“Prinsip semua menginginkan revitalisasi pengurus, tinggal caranya bagaimana. Mayoritas memberikan mandat sepenuhnya kepada Airlangga Hartarto sebagai ketua umum Partai Golkar untuk melakukan revitalisasi sesuai dengan kebutuhan dalam rangka untuk menjamin soliditas,” ujar Idrus di sela Munaslub Golkar. (dtc/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Politik | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.