logo seputarnusantara.com

Kapolri Jenderal Tito Karnavian : Panglima TNI Kakak Saya, Saya Ikut Arahan

Kapolri Jenderal Tito Karnavian : Panglima TNI Kakak Saya, Saya Ikut Arahan

Jenderal Pol. Tito Karnavian, KAPOLRI

21 - Des - 2017 | 15:41 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian mengatakan sinergi Polri dan TNI sangat baik.

Dia juga mengaku sangat dekat dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

“Bapak-Ibu bisa lihat bagaimana hubungan TNI-Polri sangat bagus,” kata Tito dalam jumpa pers seusai apel Operasi Lilin 2017 di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/12/2017).

“Saya ada apa-apa tinggal lapor kepada Panglima, Panglima juga langsung respons. Panglima ini kakak saya, saya pasti ikut arahan kakak saya,” sambungnya.

Tito berbicara didampingi Marsekal Hadi, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Marsekal Hadi, yang mendengar ucapan Tito, hanya mengangguk.

Tito menyampaikan hal itu terkait dengan pelaksanaan Operasi Lilin yang digelar mulai 22 Desember 2017 hingga 2 Januari 2018.

Dalam penegakan hukum, Polantas diimbau menggunakan cara-cara persuasif terhadap masyarakat, juga terhadap anggota TNI. Hal ini untuk menjaga kekompakan TNI-Polri.

Tito berharap para anggota Polri-TNI yang bertugas di lapangan kompak seperti dirinya dengan Marsekal Hadi. Sinergi diperlukan agar pengamanan Natal 2017dan tahun baru 2018 berjalan lancar. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline