logo seputarnusantara.com

Mensos Khofifah Indar Parawansa Harap OK OCE Bisa Cepat Sejahterakan Warga

5 - Jan - 2018 | 15:42 | kategori:Politik

Jakarta. Seputar Nusantara. Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa memuji program OK OCE yang digagas Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Menurut Khofifah, OK OCE bisa mempercepat penyejahteraan warga.

“Tadi saya bilang bagaimana cara menemukan program itu begitu menyentuh, tajam dan bisa memberikan harapan untuk bisa membangun percepatan penyejahteraan,” kata Khofifah kepada wartawan di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (5/1/2018).

Khofifah mengatakan OK OCE memberdayakan warga karena dapat menciptakan lapangan kerja. Dia berharap semua warga Jakarta dapat tersentuh semua program tersebut.

“Saya tadi komunikasi dengan beliau, yang siap diberi kail, kail, yang siap diberi empang, dikasih empang. Nah (bagi) yang belum, berarti harus ada sapaan yang bisa menjadikan mereka survive,” terangnya.

Penciptaan lapangan pekerjaan merupakan prioritas dari program Anies Baswedan-Sandiaga Uno melalui OK OCE. Program yang bertujuan menurunkan jumlah penganggur di DKI Jakarta itu akan diawali dengan membangun 44 pos Pengembangan Kewirausahaan Warga (PKW) di setiap kecamatan.

“Penyediaan 44 fasilitas untuk OK OCE itu bukan sekadar kantor, tapi itu pusat-pusat pengembangan yang harapannya dalam waktu 5 tahun ke depan kita bisa memiliki 200 ribu wirausaha baru di Jakarta,” ujar Anies, Senin (20/11/2017). (dtc/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Politik | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.