logo seputarnusantara.com

Anies: Dulu Ketika Pilkada, Saya Nggak Dengar Ada BKSP

8 - Jan - 2018 | 15:55 | kategori:Tokoh

Jakarta. Seputar Nusantara. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sebelumnya tak pernah mendengar Badan Kerja Sama Pembangunan (BKSP) saat Pilkada DKI Jakarta 2017.

Anies mengaku baru mengetahui perihal BKSP dari jajarannya beberapa waktu yang lalu.

“Saya ketika beberapa waktu yang lalu ikut Rapim Pak, dan di Rapim itu dilaporkan bahwa Pak Gubernur, ini ada tambahan tugas, menjadi ketua BKSP, saya bilang, ‘dulu ketika Pilkada nggak dengar ada BKSP, Pak’, jadi ini bagian dari job desknya ini,” ucap Anies, di Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Jalan Syekh Nawawi Al-Bantani, Serang, Banten, Senin (8/1/2018).

Kendati tak pernah mendengar badan yang sebelumnya diketuai Gubernur Banten Wahidin Halim pada periode 2014-2017 itu, Anies mengakui bahwa tiga provinsi yakni DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat memiliki ketergantungan. Untuk itu, kata Anies, sedari awal memang perlu ada kerjasama antara tiga provinsi tersebut.

“Saya setuju dengan kata-kata Pak Gubernur (Gubernur Banten) tadi, kita harus melihat ini bukan dalam konteks daerahnya masing-masing. Kita seragamnya sama, kementerian pembinanya sama, negaranya sama, undang-undangnya sama dan karena itu kita wajib bekerjasama dengan baik,” ujarnya.

Pagi ini, Anies resmi mendapatkan serah terima jabatan Ketua BKSP Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Cianjur (Jabodetabekjur) periode 2017-2020. Badan ini sebelumnya diketuai oleh Gubernur Banten Wahidin Halim selama periode 2014-2017.

Serah terima jabatan dilakukan di Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Banten. Turut hadir dalam serah terima jabatan itu Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri Eko Subowo, Sekda DKI Saefullah, Sekda Banten Ranta Soeharta, jajaran SKPD Pemprov DKI dan Pemprov Banten serta perwakilan dari Pemprov Jawa Barat. (dtc/Riz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Tokoh | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.