logo seputarnusantara.com

Di HUT Ke-45 PDI Perjuangan, Jokowi : Dirgahayu Partainya Wong Cilik

Di HUT Ke-45 PDI Perjuangan, Jokowi : Dirgahayu Partainya Wong Cilik

Suasana HUT PDI Perjuangan ke- 45

10 - Jan - 2018 | 17:55 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Presiden Joko Widodo menyampaikan sambutan dalam HUT ke-45 PDIP.

Dia mengucapkan selamat ulang tahun dengan menyebut PDIP sebagai partai wong cilik.

“Saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-45 PDIP. Selamat ulang tahun partai pejuang demokrasi, selamat ulang tahun partainya wong cilik,” ujar Jokowi saat memberi sambutan di lokasi HUT PDIP, JCC Senayan, Jakarta, Rabu (10/1/2018).

Dalam pidatonya, Jokowi menyebut perjalanan 45 tahun PDIP telah banyak menorehkan catatan sejarah. Berbagai tantangan yang berat pun dikatakannya telah dilalui.

“Kita semua bangga PDIP telah membesarkan banyak tokoh lokal maupun nasional, telah menyumbangkan gagasan, telah memperjuangkan untuk bangkitnya Indonesia Raya,” sebutnya.


“Kekompakan tidak pernah pudar, kepemimpinan yang kuat tidak ada yang menyangsikan. Dan gotong royong selalu memperkokoh partai,” kata Jokowi.

“Perjalanan 45 tahun telah mengokohkan PDIP yang memperjuangkan wong cilik, yang memegang teguh cita-cita pendiri bangsa, yang memperkokoh Bhinneka Tunggal Ika, dan yang memegang teguh ideologi bangsa memegang teguh Pancasila,” sambungnya.

Jokowi mengatakan ada banyak tokoh yang lahir dari PDIP. Presiden juga mengapresiasi dukungan PDIP yang mendorong Nawacita pembangunan di seluruh Indonesia.


Menurut Jokowi, Indonesia beruntung memiliki PDIP yang memiliki gambaran kebinekaan. PDIP, disebutnya, selalu mendukung perjuangan melawan kemiskinan, keterbelakangan, dan melawan ketimpangan.

“Saya percaya ada satu kata yang membuat PDIP tetap kokoh berdiri, yaitu gotong royong. Gotong royonglah yang membuat kita bisa bersatu dalam satu barisan, yang membuat kita mampu berjuang untuk satu tujuan mulia, yang membuat kita yakin bahwa PDIP akan terus-menerus menjadi wajah perjuangan rakyat Indonesia,” papar Jokowi.

Presiden mengatakan perjuangan bangsa Indonesia belum selesai karena masih banyak tugas sejarah yang harus terus dilanjutkan generasi penerus. Jokowi mengajak para kader PDIP ikut serta melaksanakan tugas-tugas tersebut.

“Kita harus terus fokus bekerja membangun ekonomi, mengurangi kemiskinan, dan menurunkan ketimpangan. Sekali lagi, peran kader PDIP semua sangat dibutuhkan dan dinantikan. Kita ditunggu bergotong royong bersama membumikan Pancasila di bumi pertiwi ini,” terang dia.

“Membuat ideologi betul-betul bekerja dan dirasakan oleh rakyat. Sekali lagi, dirgahayu PDIP, dirgahayu PDIP, dirgahayu PDIP. Merdeka, merdeka, merdeka!” imbuh Jokowi.

Presiden Joko Widodo hadir dalam HUT ke-45 PDIP didampingi Wapres Jusuf Kalla. Jokowi dan JK pun mendapat potongan tumpeng HUT PDIP dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline