logo seputarnusantara.com

Gempa Bumi Yang Berpusat di Banten, Sejumlah Rumah di Sukabumi- Jabar Rusak

23 - Jan - 2018 | 15:57 | kategori:Daerah

Sukabumi. Seputar Nusantara. Goncangan gempa di Lebak, Banten, berkekuatan 6,1 SR dirasakan merata di sejumlah wilayah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Sejumlah rumah warga rusak akibat goncangan gempa.

“Dirasakan kuat dan dampaknya merata, informasi yang masuk sementara kerusakan terjadi di Kecamatan Simpenanrumah, Sagaranten dan Parakansalak. Info masih bersifat sementara,” kata Eka Widiaman Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi, Selasa (23/1/2018).

Untuk korban jiwa dan jumlah keseluruhan kerusakan akibat gempa, Eka menyebut pihaknya masih melakukan monitoring dengan mengerahkan anggota relawan di masing-masing kecamatan untuk mengupdate perkembangan.

“Tim dan relawan masih monitoring, jadi belum terdata semua. Jika ada perkembangan terbaru segera kita infokan,” ujar Eka.

Sementara itu, Cevi Anugrah warga Waluran, Jampang Kulon menyebut jika gempa dirasakan sebanyak dua kali. Gempa pertama terjadi hampir selama 2 menit dan kedua 1 menit.

“Lukisan di rumah sampai jatuh, rumah warga retak-retak dan ada yang gentingnya berjatuhan itu di daerah Pasir Angin, Jampang Kulon. Gempa pertama terasa dua menit itu yang paling terasa, disusul gempa kedua satu menitan,” tutur Cevi.

Gempa juga dirasakan di Citepus, Kecamatan Palabuhanratu. Informasi yang diperoleh dari salah seorang relawan Desa Tanggap Bencana (Destana), Dewi menyebut ada dua rumah warga yang temboknya ambrol akibat gempa.

“Itu foto dan informasi kami peroleh terjadi di wilayah Babakan Sawah, Citepus. Saat ini relawan Destana masih menghimpun informasi ada berapa rumah yang memang mengalami kerusakan pasca gempa,” ujar Dewi. (dtc/Anggi)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Daerah | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Daerah