logo seputarnusantara.com

Ketua MPR Zulkifli Hasan : Wakil Ketua MPR Baru Basarah, Muzani, dan Cak Imin

15 - Feb - 2018 | 14:29 | kategori:Nasional

Jakarta. Seputar Nusantara. Ketua MPR Zulkifli Hasan memastikan nama dari F-PDIP dan F-Gerindra yang akan mengisi tambahan kursi pimpinan MPR.

Calon Wakil Ketua MPR dari PDIP adalah Ahmad Basarah, diikuti nama Ahmad Muzani sebagai perwakilan dari Gerindra, dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

“Kalau jadi kan jelas tuh saya kira dari PDIP kan dari dulu kita meminta waktu itu kepada Mbak Mega (Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, red), tolonglah Mbak kalau bisa Ahmad Basarah. Kan kita beri judul di sini Profesor Pancasila ya,” ujar Zulkifli di gedung MPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (15/2/2018).

“Kalau PKB kan sahabat saya, Cak Imin, pasti. Gerindra mungkin Pak Muzani ya, saya kira Pak Muzani-lah,” sambung dia.

Namun Ketum PAN itu belum dapat memastikan kapan pimpinan MPR baru itu dilantik. Saat ini, DPR/MPR masih menunggu UU MD3 mendapat penomoran dari pemerintah.

Zulkifili hanya menyebut pelantikan pimpinan MPR akan dilakukan setelah pelantikan Wakil Ketua DPR.

“Belum ada nomornya, sehingga DPR belum melantik. Oleh karena itu, begitu DPR melantik, kita hari yang sama atau sehari setelah itu,” jelasnya.

Revisi UU MD3 menyepakati penambahan 3 Wakil Ketua MPR untuk PDIP, Gerindra, dan PKB, serta 1 Wakil Ketua DPR dan 1 Wakil Ketua DPD. (dtc/Anggi)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Nasional | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.