logo seputarnusantara.com

Bima Arya Kunjungi Pelempar Bus Rombongan Umrah yang Ditumpanginya

27 - Feb - 2018 | 22:46 | kategori:Agama dan Opini

Bogor. Seputar Nusantara. Wali Kota Bogor Bima Arya langsung mengunjungi Mapolsek Citeureup sepulang menunaikan ibadah umrah di Tanah Suci Mekah.

Bima Arya hendak mengunjungi pelempar rombongan bus yang ditumpanginya saat hendak berangkat umrah.

Bima Arya bersama istri, Yane Ardian, tiba di Mapolsek Citeureup, Bogor, Jawa Barat, pada Selasa (27/2/2018). Dia langsung diterima Kapolsek Citeureup Kompol Darwan.

“Untuk proses hukum (terhadap kelima pelaku), saya serahkan sepenuhnya kepada kepolisian sesuai dengan aturan berlaku. Ini kewenangan kepolisian. Tentunya kepolisian punya prosedur hukum yang harus dijalani. Kita hormati hukum, kita tegakkan hukum. Kalau soal maaf, kami sudah memaafkan,” katanya.

Bima Arya mengatakan perbuatan penyerangan bus rombongannya tidak dapat dibenarkan. Perbuatan tersebut membahayakan orang lain.

“Mereka menyesal, mereka tahu itu salah. Ini bukan tentang Bima Arya, bukan tentang keluarga, bukan tentang orang per orang. Ini untuk ketertiban umum dan penegakan hukum,” ujarnya.

“Mudah-mudahan ini menjadi pelajaran untuk semua suporter apa pun. Kalau bola ya bola, olahraga ya olahraga. Harus menyehatkan, membanggakan, dan mempersatukan serta jangan anarkistis,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Citeureup Kompol Darwan menyatakan proses hukum terhadap pelaku tetap berjalan sesuai dengan aturan berlaku meski sudah ada perdamaian antara pelaku dan pelapor.

“Tapi kami harus lihat dulu perubahan para pelaku ini seperti apa. Karena memang kasus ini bukan delik aduan. Kami juga harus mempertimbangkan musyawarah perdamaian yang mereka sudah buat,” jelas Kompol Darwan.

Kepada Bima, para pelaku mengaku menyesali perbuatannya dan meminta maaf. Mereka mengaku menyerang bus rombongan umrah Bima Arya karena dikira rombongan Jak Mania.

“Kami menyesal, kami minta maaf. Kemarin kami balas dendam karena waktu itu pernah diserang. Kami berjanji tidak akan mengulangi lagi,” ujar YS, salah satu pelaku.

Sebelumnya, bus rombongan umrah yang ditumpangi Bima Arya dan keluarga dilempari batu oleh sekelompok pria saat melintas di Tol Jagorawi Km 27 Citeureup, Bogor, pada Sabtu (17/2).

Polisi, yang bergerak setelah mendapat laporan, kemudian berhasil mengamankan lima pelaku penyerangan di beberapa lokasi. (dtc/ Anggi)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Agama dan Opini | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Agama dan Opini