logo seputarnusantara.com

AHY Sebut Yogyakarta Sebagai Episentrum Politik Tanah Jawa

AHY Sebut Yogyakarta Sebagai Episentrum Politik Tanah Jawa

AHY, Cawapres dari Partai Demokrat

9 - Apr - 2018 | 14:57 | kategori:Headline

Bantul. Seputar Nusantara. Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pemilu 2019 Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyebut Yogyakarta sebagai episentrum atau pusat politik tanah Jawa.

Oleh sebab itu, dibutuhkan pendekatan khusus untuk mendekati masyarakatnya.

“Di sini (Yogyakarta) adalah episentrum politik tanah Jawa,” kata AHY dalam pidatonya sesuai pelantikan pengurus DPD dan DPC Partai Demokrat se-DIY di lantai dua Jogja Expo Center (JEC) Bantul, DIY, Senin (9/4/2018).

Sebagai pusat politik tanah Jawa, AHY menyebut memang masyarakat di DIY spesial dan istimewa. Menurutnya, masyarakat di DIY berkarakter santun dan memiliki keramahtamahan. Meski demikian, masyarakat Yogya tetap kritis terhadap suatu hal.

“(Masyarakat Yogya) berkarakter santun, memiliki keramahtamahan, tapi sangat kritis. Anak mudanya sangat kreatif, pekerja seni, budayawan, penguaha, akademisi,” sebutnya.

“Oleh karena itu, untuk memahami karakteristik DIY ini, maka pendekatan kader Demokrat harus menyentuh karena masyarakatnya rasional. Mereka tentu ingin mengetahui apa yang ditawarkan Partai Demokrat,” lanjutnya.

Karena masyarakat Yogyakarta istimewa, para kader Partai Demokrat di Yogyakarta juga harus berjuang dengan cara-cara istimewa. Salah satunya harus siap berbaur dengan warga untuk mengetahui berbagai problem di lapisan masyarakat paling bawah.

“Mereka (warga) ingin dihormati, ingin dipeluk. Mereka juga ingin mendengar apa yang kita tawarkan,” tutupnya.

Pada kesempatan tersebut, AHY juga menegaskan upayanya itu untuk konsolidasi kader partai untuk memenangkan Demokrat di Pemilu 2019 mendatang.

“Saya akan terus berkeliling Nusantara,” ujarnya.

Dalam waktu dekat, dia akan berkunjung ke Jawa Tengah dan setelahnya, akan kembali datang ke Yogyakarta.

“Desember lalu saya juga datang ke Gunungkidul dan juga Bantul memberikan bantuan kemanusiaan,” kata kader Demokrat yang digadang-gadang sebagai Cawapres ini.

AHY juga membagikan tips ke para kader supaya sukses menggaet suara di Pemilu mendatang.

Pertama, internal partai harus solid dan jangan mudah dipecah belah.

Kedua, kerja keras tanpa mengenal waktu yang diiringi dengan keikhlasan.

Ketiga, rancang dan juga implementasikan strategi yang efektif untuk memenangkan Pemilu,” lanjutnya. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | TRACKBACK |

Silakan Mengisi Komentar

You must be logged in to post a comment.