logo seputarnusantara.com

Bahrum Daido : Periode 2019-2024, Sebaiknya Demokrat Gabung Pemerintah

Bahrum Daido : Periode 2019-2024, Sebaiknya Demokrat Gabung Pemerintah

DR. Ir. H. Bahrum Daido, M. Si., Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat

12 - Apr - 2018 | 20:11 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Partai Demokrat memerintah selama 10 tahun, mulai tahun 2004- 2014.

Dibawah kepemimpinan Presiden SBY (Susilo Bambang Yudhoyono), pemerintahan yang dipimpin tokoh Partai Demokrat tersebut bertahan selama 10 tahun.

Banyak keberhasilan yang telah dicapai oleh SBY selama 10 tahun memimpin negeri ini.

Menurut DR. Ir. H. Bahrum Daido, M. Si., Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, bahwa keberhasilan SBY dalam memimpin Pemerintahan selama 10 tahun, tentu karena faktor kecerdasan dan kepiawaian SBY.

” Selama 10 tahun, dari tahun 2004 sampai 2014, Bapak SBY memimpin negeri ini dengan berbagai tantangan dan peluang. Namun, Bapak SBY berhasil menjawab tantangan- tantangan tersebut dan berhasil memimpin negeri yang besar ini,” ungkap Bahrum Daido kepada seputarnusantara.com di Gedung Nusantara 1- DPR, Senayan, pada Kamis 12 April 2018.

Bahrum memaparkan, Partai Demokrat sebagai partai pemerintah pada saat SBY menjadi Presiden, tentu juga memberikan sumbangsih yang besar terhadap kemajuan bangsa ini. Karena, kader- kader Partai Demokrat merupakan kader pilihan yang telah melalui berbagai seleksi.

” Nah, untuk periode mendatang, yaitu periode 2019- 2024, menurut pendapat saya pribadi, sebaiknya Partai Demokrat menjadi Partai Pendukung Pemerintah. Atau dengan kata lain, Partai Demokrat menjadi bagian dari Pemerintah,” tegas bahrum.

Alasannya, Bahrum menjelaskan, pertama, dengan bergabung dalam pemerintahan, maka Partai Demokrat bisa memberikan masukan secara langsung kepada pemerintah.

Kemudian kedua, dengan bergabung ke pemerintah, maka kader- kader Partai Demokrat akan menjadi bagian dari pemerintah, dalam artian mendapatkan pos- pos penting di pemerintahan (eksekutif), sehingga lebih mudah dan cepat memperjuangkan nasib rakyat.

Ketiga, dengan bergabung atau menjadi bagian dari pemerintah, maka Partai Demokrat dalam memberikan masukan kepada pemerintah lebih soft, santun dan mudah diterima, daripada menjadi oposisi atau penyeimbang yang cenderung masukannya dianggap sebagai rival oleh pemerintah.

” Dan keempat, dengan bergabungnya ke pemerintahan atau menjadi bagian dari pemerintah, maka perjuangan Partai dengan visi dan misinya akan mudah dan cepat terwujud, sehingga akan dengan cepat memberikan kesejahteraan kepada masyarakat,” tegas Bahrum.

” Jadi, menurut pendapat pribadi saya, untuk periode kedepan (2019- 2024), Partai Demokrat sebaiknya bergabung atau menjadi bagian dari pemerintahan. Sehingga Partai Demokrat akan lebih cepat mewujudkan cita- cita Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia,” pungkas Bahrum Daido. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.