logo seputarnusantara.com

Ida Riyanti Pimpin Misi Budaya Indonesia Dalam Lawatannya ke Negara Turki

Ida Riyanti Pimpin Misi Budaya Indonesia Dalam Lawatannya ke Negara Turki

Ida Riyanti, Ketua Tim Delegasi Misi Budaya Indonesia ke Turki (paling kanan) dan delegasi Indonesia

19 - Apr - 2018 | 20:06 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Pada bulan April 2018 ini, International Children Festival Indonesia akan mengirimkan delegasinya ke Turki.

Mereka akan mewakili Negara Indonesia dalam festival – festival yang diselenggarakan oleh Pemerintah Turki bekerjasama dengan IOV Indonesia.

Grup Misi Budaya tersebut telah melakukan persiapan- persiapan sejak beberapa bulan terakhir ini.

Menurut Ida Riyanti, Ketua Tim Delegasi Misi Budaya Indonesia ke Turki, kegiatan tersebut akan diselenggarakan di Kota Atasehir dan Kota Ankara- Turki, pada tanggal 19- 27 April 2018.

” Nama Misi Budaya ini adalah International Children Festival 2018. Kami mengirimkan delegasi ke Turki, supaya Budaya Indonesia semakin diakui di mata internasional,” ucap Ida Riyanti.

Menurut Ida Riyanti, dirinya menjadi Ketua Tim yang mewakili IOV Indonesia dan Tim dari SMP 85 Junior High School. Sedangkan pelatih dari Misi Budaya tersebut adalah Kinnari Promosindo.

” Tujuan dari Misi Budaya ini adalah untuk memperkenalkan Seni Budaya Indonesia ke Manca Negara sebagai bagian dari Diplomasi Budaya Internasional,” terang Ida Riyanti, yang juga Mantan Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat periode 2009- 2014 ini.

Dalam Misi Budaya tersebut, Ida menerangkan, delegasi Indonesia akan mengunjungi 3 Kota di Turki yaitu Kota Istambul, Atasehir dan Ankara.

Dan kegiatan tersebut bisa terlaksana berkat dukungan dari berbagai pihak seperti orang tua murid, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta sponsor.

” Output yang diharapkan dari Misi Budaya ini adalah anak- anak muda semakin mengenal budayanya sendiri dan ikut menjadi bagian dari pelaku seni budaya itu, dan mampu berperan dalam diplomasi, serta mengenal budaya negara lain,” tegas Ida Riyanti.

” Kami berharap, dengan Misi Budaya ini, anak- anak muda semakin mencintai seni budaya Indonesia, mandiri, dan semua pihak bisa mendukung sepenuhnya dalam pembentukan karakter dan kepribadian Bangsa Indonesia,” pungkas Ida Riyanti. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline