logo seputarnusantara.com

Soal Habib Rizieq, Projo : Presiden Jokowi Tidak Akan Intervensi Hukum

27 - Apr - 2018 | 13:24 | kategori:Hukum

Jakarta. Seputar Nusantara. Isu intervensi hukum kasus Habib Rizieq Syihab oleh pemerintah santer beredar.

Ormas pendukung Presiden Joko Widodo, Projo, yakin pemerintah tak akan melakukannya.

“Kami percaya pemerintahan Jokowi adalah pemerintahan yang sangat menghormati hukum. Kami yakin pemerintahan Jokowi tidak akan melakukan intervensi masalah Hukum,” ujar Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi kepada wartawan, Jumat (27/4/2018).

Budi menyebut isu itu beranjak dari pernyataan elite Istana. Menurut dia, pernyataan elite itu bersifat normatif dan tak perlu ditanggapi secara reaktif.

“Pernyataan Kepala KSP Moeldoko juga kami nilai sangat wajar dan normatif. Normal dan wajar-wajar saja. Kami berharap semua pihak jangan terlalu emosional dan menyikapi berlebihan,” jelas Budi.

Bagi Budi, pemerintah Jokowi sangat demokratis dan mengedepankan hukum. Karena itu, dia berharap bangsa ini tetap damai sentosa, terutama di tahun politik ini.

“Suasana kondusif menjelang kontestasi politik 2019 perlu terus kira jaga. Pemilu, baik Pileg dan Pilpres 2019, harus kita maknai sebagai arena kedaulatan rakyat. Selanjutnya kita kembali bersatu padu untuk kemajuan dan kejayaan negeri,” sebut dia. (dtc/Anggi)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Hukum | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.