logo seputarnusantara.com

Puan Kumpulkan Menteri

3 - May - 2018 | 13:51 | kategori:Tokoh

Jakarta. Seputar Nusantara. Menteri Koordinator (Menko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani siang ini mengumpulkan pejabat kementerian/lembaga untuk membahas kelanjutan cuti bersama untuk Hari Raya Idul Fitri Tahun 2018.

Rapat kali ini sebagai tindaklanjut arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ratas internal kemarin (2/5) di Istana Merdeka.

Pejabat yang baru tiba adalah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Budi mengatakan kedatangannya ke kantor Puan untuk rapat evaluasi cuti bersama.

“Iya soal cuti bersama,” kata Budi, Jakarta, Kamis (3/5/2018).

Sementara itu, Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB Herman Suryatman mengatakan rapat koordinasi ini diagendakan pada pukul 13.00 WIB.

“Ada (rapat), jam 13.00 WIB di Kemenko PMK,” rapat evaluasi/pembahasan,” kata Herman.

Diketahui, pemerintah saat ini membuka peluang untuk mengevaluasi cuti bersama yang sudah ditetapkan sebanyak 7 hari dan tertutang dalam SKB 3 menteri.

Peluang evaluasi tersebut dikarenakan adanya masukan susulan dari pihak pengusaha yang menganggap banyaknya jumlah libur berdampak pada produktivitas.

Sampai saat ini, pemerintah belum memutuskan bakal mengevaluasi jumlah cuti tersebut. Sehingga, cuti bersama masih berlaku sebanyak 7 hari.

Sebagai informasi, Sebelumnya, cuti bersama Lebaran sementara ditetapkan 13 dan 14 Juni serta 18 dan 19 Juni. Kemudian terbit surat keputusan bersama (SKB) 3 menteri yang menetapkan cuti bersama Lebaran 2018 ditambah 2 hari, yaitu 11 dan 12 Juni, serta 1 hari setelah Lebaran, yaitu 20 Juni.

Sehingga total cuti bersama menjadi 7 hari, yaitu 11, 12, 13, 14, 18, 19, dan 20 Juni 2018. SKB itu ditandatangani Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur, Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri, dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, disaksikan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, Rabu (18/4/2018). (dtc/Anggi)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Tokoh | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.