logo seputarnusantara.com

Willem Wandik : AHY Sosok Yang Berwibawa, Cerdas, Enerjik dan Santun

Willem Wandik : AHY Sosok Yang Berwibawa, Cerdas, Enerjik dan Santun

Willem Wandik, S. Sos., Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat

18 - Mei - 2018 | 20:06 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) adalah sosok yang cerdas, enerjik, santun, murah senyum, tinggi, ganteng, dan berwibawa.

AHY benar- benar bersih dari permasalahan, beliau merupakan anak sulung dari semangat demokrasi.

AHY benar- benar berada di “zona aman”, tidak pernah berada pada suatu rezim tertentu.

Hal tersebut disampaikan oleh Willem Wandik, S. Sos., Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, kepada seputarnusantara.com di Gedung Nusantara 1 DPR RI- Senayan, pada Jumat 18 Mei 2018.

Menurut Willem Wandik, nama AHY tidak pernah disebut- sebut pada suatu persoalan atau suatu kasus tertentu. Jadi, AHY benar- benar mempunyai ‘track record’ yang bersih dan merupakan anak kandung dari semangat Reformasi.

” AHY merupakan anak sulung dari semangat demokrasi dan semangat reformasi. AHY yang berlatarbelakang militer, tentu mempunyai nasionalisme yang kuat dan kedisiplinan yang tinggi. AHY juga memahami kompleksitas persoalan yang ada di Indonesia, sehingga beliau mengerti bagaimana caranya mengeluarkan Indonesia dari berbagai persoalan,” terang Willem Wandik.

Willem Wandik memaparkan bahwa AHY mengetahui tantangan global dan AHY mengetahui peluang dan tantangan yang akan dihadapi oleh Indonesia pada 100 tahun Indonesia merdeka.

Selain itu, beliau juga merupakan putra dari sosok SBY (Presiden 10 tahun di Indonesia), yang mana ayahnya adalah sosok yang berwibawa, bijaksana, cerdas dan sukses memimpin Indonesia selama 2 periode menjabat Presiden.

” Kehadiran Bapak SBY dalam 10 tahun memimpin Indonesia, telah menjadi ‘role model’ dan leadership di Indonesia yang banyak menginspirasi lahirnya tokoh- tokoh pembaharu di bumi Nusantara ini. Hal ini bisa dibuktikan dengan berhasilnya kader- kader dan generasi bangsa Indonesia yang menjadi atlet Internasional, awak media, politisi, pengusaha, tokoh- tokoh nasional, birokrat, pejabat- pejabat daerah dan juga tokoh- tokoh masyarakat. Artinya pengkaderan yang dilakukan oleh Pak SBY sangat berhasil,” tegasnya.

Selanjutnya, Willem memaparkan, tokoh- tokoh pionir tersebut merupakan hasil pengkaderan Bapak SBY dan tokoh- tokoh tersebut sekarang ini dan pada masa yang akan datang terus mengabdi memajukan bangsa Indonesia. Mereka akan terus mempersembahkan eksistensinya demi kemajuan bangsa dan negara.

” Ayah AHY merupakan tokoh yang konsisten dalam upaya memperkuat NKRI, beliau juga tokoh pluralisme dan selalu mengedepankan kepentingan bangsa dan negara. Selama 2 periode memimpin, Pak SBY terbukti sukses memimpin negeri ini dan selalu mengedepankan kepentingan rakyat,” ucap Willem Wandik.

Masyarakat, lanjutnya, sudah tidak ragu lagi atas sosok AHY. Karena disamping putra mantan Presiden RI dua periode, AHY juga sangat berprestasi di Militer (lulusan terbaik AKMIL). AHY juga lulusan 3 Universitas ternama di luar negeri, sehingga kapasitas intelektualnya sudah tidak diragukan lagi.

” Masyarakat tidak ragu atas sosok AHY. Kalau AHY memimpin negeri ini, tentu Bapak SBY akan selalu mengawalnya dan memberikan masukan- masukan demi kemajuan bangsa Indonesia. Apa yang menjadi ide- ide besar dan gagasan- gagasan besar Mas AHY, tentu akan selalu dikawal dan diimplementasikan, jadi kita yakin betul akan sosok Mas AHY,” ungkap Willem Wandik berapi- api.

Willem berharap agar kita rakyat Indonesia mendukung AHY agar memimpin negeri ini. Rakyat mendukung penuh AHY untuk menjadi pemimpin negeri ini. Kalau AHY jadi Pemimpin Negeri ini, tentu akan menjadi milik seluruh rakyat dan bangsa Indonesia.

” Kalau Mas AHY jadi Presiden atau Wapres, saya berharap agar beliau tetap konsisten terhadap perjuangannya, nasionalismenya dan gagasan- gagasan besarnya, dalam rangka menjaga eksistensi keutuhan bangsa Indonesia. Dan saya berharap agar Mas AHY dapat melanjutkan ide- ide besar ayahandanya Bapak SBY yang terbukti sukses memimpin Indonesia selama 10 tahun,” tegas Willem Wandik.

” Selain itu, kami berharap kalau Mas AHY memimpin negeri ini, supaya memperjuangkan tanah Papua betul- betul mendapatkan keadilan, kesejahteraan dan dapat mengelola Papua dalam aspek pengelolaan SDA (Sumber Daya Alam), aspek sosial, aspek pemerintahan, aspek keadilan, aspek kesejahteraan dan aspek- aspek lain yang akan menjadikan Papua betul- betul makmur dan sejahtera,” pungkas Willem Wandik di penghujung wawancara. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline