logo seputarnusantara.com

Maruarar : Lebaran Cocok Untuk Silaturahim Jokowi- Amien Rais

30 - May - 2018 | 13:09 | kategori:Tokoh

Jakarta. Seputar Nusantara. Anggota DPR dari PDI Perjuangan, Maruarar Sirait, menyarankan momen Lebaran menjadi ajang silaturahmi Presiden Jokowi dengan Amien Rais, yang lantang mengkritik pemerintah.

Akankah jadi nyata?

“Kita menghormati pandangan Pak Amien Rais. Mungkin di Ramadan dan Lebaran nanti bagus juga ada silaturahim antara Pak Jokowi dengan Pak Amien Rais. Apalagi dekat juga kan dari Yogyakarta ke Solo,” kata Maruarar dalam perbincangan dengan wartawan, Rabu (30/5/2018).

Maruarar menanggapi pernyataan Amien Rais yang meyakini Jokowi bakal dilengserkan Allah pada Pilpres 2019.

Menurut orang dekat Jokowi ini, perbedaan pandangan itu hal yang biasa, yang penting tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

“Tentu perlu menghormati ada perbedaan politik ya wajar, tentu ada persilangan politik juga wajar, sebagai tokoh nasional, tokoh senior, tokoh reformasi, Pak Amien pantas untuk diajakĀ ngobrol. Pak Jokowi juga merupakan sosok yang menghormati tokoh-tokoh senior bangsa ini,” kata Maruarar.

Maruarar berharap hubungan tokoh nasional hangat meskipun ada perbedaan pandangan.

“Saya menyarankan ada pertemuan silaturahim, walaupun bersaing Pak Amien juga saling menghargai, Pak Jokowi saja dengan Pak Prabowo ada silaturahim, saya pikir menjelang Lebaran bagus untuk silaturahim,” harapnya.

Ia kemudian meminta pendukung Jokowi meniru gaya komunikasi Presiden RI ke-7 ini. “Tenang, rukun, dan damai. Kondisi nasional kan hari ini sesudah Gubernur BI dilantik kan ada perubahan nilai rupiah, ISHG juga menguat, ekonomi membaik. Kita membutuhkan iklim yang kondusif, kita ingin politik yang tenang dan juga semua lancar, orang Lebaran juga dengan tenang,” pungkasnya. (dtc/ Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Tokoh | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.