logo seputarnusantara.com

Menteri BUMN dan Imam Besar Masjid Istiqlal Resmikan Smart Mosque Al Istiqomah Telkom Landmark Tower

Menteri BUMN dan Imam Besar Masjid Istiqlal Resmikan Smart Mosque Al Istiqomah Telkom Landmark Tower

Menteri BUMN Rini M. Soemarno (kedua kanan) bersama Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. K.H Nasaruddin Umar, M.A (kanan), Direktur Utama Telkom Alex J, Sinaga (kiri) memberikan bantuan santunan untuk 10 yayasan panti asuhan sebagai salah satu rangkaian program TelkomGroup Berbagi.

5 - Jun - 2018 | 20:59 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Menteri BUMN Rini M. Soemarno meresmikan Masjid Al Istiqomah yang berada di lingkungan Gedung Telkom Landmark Tower, Jakarta, Selasa (5/6/2018).

Masjid ini merupakan masjid termegah yang dimiliki Telkom, berada di lantai 8 Telkom Landmark Tower.

Peresmian masjid ditandai dengan tapping hands oleh Menteri BUMN Rini M. Soemarno, Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga, Direktur Human Capital Management Herdy Harman, Komisaris Utama Telkom Hendri Saparini, Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. K.H Nasaruddin Umar, M.A, Wakil Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI) Bahrul Hayat, serta Ketua Majelis Taklim TelkomGroup (MTTG) Dedy Mardhianto.

Peresmian Masjid Al Istiqomah ini merupakan bagian dari kegiatan  TelkomGroup Berbagi menyambut Ramadhan & Idul Fitri.

“Masjid ini bukti BUMN dan khususnya TelkomGroup selalu berkomitmen untuk menjamin kehidupan beragama yang semarak dan barokah,” ujar Rini. Peresmian juga disemarakkan dengan buka puasa bersama anak yatim, pembagian bingkisan kepada 1.000 anak yatim, dan penyerahan bantuan untuk 10 yayasan anak yatim dengan total bantuan senilai Rp 1,2 miliar.

Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga mengatakan bahwa the main engine is not technology anymore, but great people, oleh karena itu Telkom memberikan perhatian besar terhadap karyawannya termasuk dalam beribadah.

“Telkom sebagai BUMN yang tengah bertransformasi menjadi digital telco company, senantiasa berupaya melahirkan pribadi-pribadi yang cemerlang melalui penerapan budaya perusahaan yang baik. Telkom menerapkan budaya kerja The Telkom Way demi membangun insan TelkomGroup yang berkarakter, solid dan kompetitif, untuk memajukan perusahaan menjadi lebih baik ke depannya.”

Alex menambahkan, Telkom menjalankan konsep worklife integration yang terdiri dari Olah Rasa, Olah Rasio, Olah Raga dan Olah Ruh yang diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap produktivitas dan pencapaian perusahaan. Dalam rangka olah ruh itulah di setiap kantor Telkom selalu tersedia fasilitas tempat ibadah, khususnya masjid.

Herdy Harman manambahkan, kawasan Telkom Landmark Tower dibangun sejalan dengan konsep worklife balance yang dapat menghadirkan cara dan suasana kerja baru yang lebih digital dan kolaboratif. “Untuk itu berbagai sarana telah disediakan, meliputi colaborative room untuk mendukung aktivitas olah rasio employee corner berupa fasilitas olahraga dan olah rasa. “Tersedianya sarana ibadah Masjid Al Istiqomah merupakan sarana untuk kegiatan olah ruh. Kehadiran Masjid Al Istiqomah ini diharapkan dapat membantu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh insan Telkom,” ujar Herdy.

K.H Nasaruddin Umar dalam sambutannya, mengapresiasi langkah Telkom yang telah menghadirkan masjid yang cukup megah di lingkungan Telkom Landmark Tower. Ia berpesan, agar Masjid Al Istiqomah yang bernuansa digital ini dapat melahirkan solusi terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi ummat dan bangsa.

Pada kesempatan tersebut ditandatangani juga nota kesepahaman tentang Kerjasama Pemanfaatan dan Pengembangan Sumber Daya Guna Mewujudkan Wasathiyyah dalam Kehidupan Beragama Islam di Lingkungan TelkomGroup yang dilakukan oleh Direktur Human Capital Management Telkom Herdy Harman, Ketua MTTG Dedy Mardhianto dan Wakil Ketua BPPMI Bahrul Hayat.

Smart Mosque Al Istiqomah

Masjid Al Istiqomah dirancang dengan konsep Smart Mosque yang memiliki desain senada dengan Gedung Telkom Landmark Tower, dari mulai warna, ornamen dan material. Masjid berkapasitas sekitar 3.000 jamaah ini akan memanjakan jamaah dengan beragam fasilitas canggih.

Para jamaah dapat mengetahui jadwal kegiatan masjid, ceramah dan jadwal sholat serta kegiatan taklim melalui aplikasi informasi dan kegiatan masjid. Masjid ini semakin canggih karena dilengkapi dengan fasilitas media sharing interaktif secara online melalui video conference yang tersambung dengan TelkomGroup sehingga memungkinkan jamaah melakukan taklim secara interaktif.

Kegiatan masjid juga disajikan melalui video blog (vlog) yang diupload YouTube. Apabila ada jamaah yang ketinggalan ceramah dari narasumber/ustadz favorit, para jamaah masih dapat menyaksikan tayangan ceramah melalui Youtube Masjid Al Istiqomah Telkom Landmark Tower secara lengkap atau bahkan bisa live streaming di USeeTV.

Hal yang membuat masjid ini berbeda dengan masjid lainnya adalah jamaah dapat menyalurkan infaq dengan menggunakan TCASH maupun T-MONEY melalui scan QR Code yang disediakan di area masjid maupun ditempelkan di kotak amal. Informasi tentang infaq TCASH maupun T-MONEY tersebut ditampilkan melalui media digital TV maupun LED.

Masjid Al Istiqomah juga dilengkapi dengan Pustaka Digital (PaDi) berisi buku fiqih, buku-buku sunah dan buku-buku lain yang berkenaan dengan agama Islam. Agar pengunjung fokus beribadah dan merasa aman, bangunan masjid ini dipantau dengan CCTV yang beroperasi selama 24 jam nonstop. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline